get app
inews
Aa Read Next : Tugas Rekom DPP Rampung, Alawi Mahmud Direstui jadi Bakal Calon Pada Pilwalkot Cilegon

Camat Jombang Apresiasi Guyub Bhabinkamtibmas Polsek Cilegon, Kurangi Angka Pengangguran

Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:18 WIB
header img
Burhanudin Camat Jombang bersama kapolres Cilegon beserta guyub bhabinkamtibmas (Dock Irul iNewsBanten, -)

CILEGON, iNewsBanten - Pemerintah Kecamatan Jombang, Kelurahan Masigit menghadiri panen raya buah melon Golden yang dikelola oleh Guyub Bhabinkamtibmas polsek Cilegon di Metro Cilegon Kelurahan Masigit, Kota Cilegon, Rabu (10/08/2022). 

Guyub Bhabinkamtibmas polsek Cilegon mengelola tanah kosong seluas 4000m milik salah satu perusahaan properti, dengan kegiatan bercocok tanam buah melon yang berkolaborasi dengan warga lingkungan setempat untuk memberdayakan masyarakat dan mengurangi pengangguran. 

Burhanudin Camat Jombang mengatakan, tujuan guyub bhabinkamtibmas melakukan kegiatan seperti ini adalah untuk meningkatkan pangan serta memanfaatkan tanah kosong dan memberdayakan masyarakat setempat untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Cilegon. 

"Kami Pemerintah Kecamatan Jombang sangat mengapresiasi guyub bhabinkamtibmas polsek Cilegon yang telah melakukan kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat kami, mudah mudahan kegiatan ini bisa dijadikan contoh oleh guyub bhabinkamtibmas polsek Kecamatan yang lain, dan kami berharap mudah mudahan apa yang ditanam oleh anggota bhabinkamtibmas ini dapat dinikmati oleh masyarakat lingkungan setempat, " Ucap Burhan. 

Sementara itu Mulyadi Kepala Kelurahan Masigit menjelaskan, alhamdulillah hari ini kita melakukan panen raya buah melon golden bersama kapolres Cilegon, Camat Jombang dan kapolsek Cilegon beserta jajarannya, mudah mudahan untuk kegiatan ini bisa ditiru oleh guyub bhabinkamtibmas polsek polsek yang lainnya. 

"Untuk kedepan mudah mudahan disetiap Kelurahan yang ada di Kecamatan Jombang untuk menanam melon golden yang dibimbing oleh bhabinkamtibmas yang ada di Kelurahan Kelurahan, karena kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dan sedikitnya bisa membantu mengurangi pengangguran diwilayah Kelurahan tersebut, " Imbuh Mulyadi. 

Masih ditempat yang sama Hamjah Ketua guyub bhabinkamtibmas polsek Cilegon menambahkan, untuk kegiatan hari ini kita guyub bhabinkamtibmas polsek Cilegon melakukan panen buah melon golden untuk yang ke 2 kalinya dan alhamdulillah panen kali ini hasilnya lebih meningkat dari panen kemarin.

"Dan tujuan kami melakukan kegiatan ini hanya untuk memberdayakan masyarakat dan sekaligus mengurangi pengangguran diwilayah lingkungan setempat serta meningkatkan perekonomian masyarakat, " Tutup Hamjah.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut