get app
inews
Aa Read Next : Kota Serang Geger, Bakal Calon Walikota Protes ke PKB! Soal Mahar Politik Rp 25Juta

Prabowo: Sebut Politik Di Indonesia Seperti Kepiting

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 16:25 WIB
header img
Muhaimin Iskandar Ketua Umum PKB dan Prabowo Subianto Ketua Umum Gerindra resmi berkoalisi (Foto Irul iNewsBanten, -)

BOGOR, iNewsBanten - Muhaimin Iskandar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Prabowo Subianto Ketua Umum Gerindra resmi menandatangani Piagam Kerja Sama Politik kedua partai dalam rangka menyambut pesta demokrasi tahun 2024, di (SICC) Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/08/2022).

Dalam kegiatan Penandatanganan kerjasama ke 2 Partai tersebut disambut sambut hangat oleh para kader dan simpatisan ke 2 partai tersebut. 

Piagam kerja sama pun dibacakan untuk diketahui seluruh kader dan simpatisan dari masing-masing parpol. Dan Piagam kerjasama tersebut dibacakan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PKB, Jazilul Fawaid.

Prabowo Subianto mengajak seluruh kader dan simpatisan dari kedua partai untuk memberi contoh bagi rakyat Indonesia untuk membangun koalisi yang penuh kerukunan, jiwa besar, dan riang gembira serta penuh dengan tekad ingin menciptakan perdamaian, kerukunan, saling menghormati serta mengasihi.

”Kita bangun kerja sama politik ini karena Kita ingin merangkul semua pihak dan Kita ingin memberi kepastian dan kesejukan bagi rakyat Indonesia,” ucap Prabowo dalam sambutannya. 

Prabowo juga menjelaskan kunci dari kemakmuran sebuah Negara itu dibutuhkan kestabilitas dan perdamaian, Namun perdamaian itu tidak bisa semata-mata didapatkan.

“Perdamaian tidak jatuh dari langit seperti durian yang jatuh sendiri dari pohonnya. Perdamaian harus kita capai melalui pengorbanan. Melalui jiwa besar. Jangan sombong. Jangan mau menang sendiri. Ojo dumeh. Saya yakin kawan-kawan PKB sehati dengan saya,” ucapnya.

"Sebenarnya kita dari dulu pengen berkoalisi dengan partai PKB ini, mungkin karena waktunya belum pas dan alhamdulillah mulai hari ini dan detik ini juga kita resmi berkoalisi untuk menuju pesta demokrasi tahun 2022.

Prabowo juga mengatakan dalam Koalisi partai Gerindra dan PKB ini kita membuka partai partai lainnya untuk bekerja sama dengan kita, karena saya yakin semua partai di Indonesia ini merupakan anak bangsa yang cinta dengan Tanah Airnya, meski terkadang politik di Indonesia ini seperti kepiting, karena kebanyakan orang Indonesia kalau melihat sodara dan kerabatnya sukses mereka tidak senang. 

“maka dari itu kita ingin mempersatukan putra putri terbaik bangsa Indonesia ini, karena apapun sukunya, rasnya kelompok etnisnya, agamanya yang penting kita satu Cinta NKRI. 

Prabowo juga sempatterkesan dengan PKB dan spirit kebangsaan yang dibawakannya Bahkan, mars partai yang diidentikkan dengan santri tersebut dikarang oleh seseorang yang beragama Katolik.

"Mudah mudahan kedepan dengan berkoalisi dan bersatu antara PKB dan Gerindra ini membawa Negara Indonesia ini semakin adem dan tentram," Ungkap Prabowo.

Muhaimin Iskandar Ketua Umum PKB juga memberikan pujian kepada Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra Dia mengatakan Partai Gerindra merupakan kekuatan besar untuk mengatasi masalah-masalah bangsa ini. 

“Dengan kebersamaan berkoalisi ini adalah suatu tekad kita untuk mewarisi para pendiri dan pejuang bangsa ini," Tutup Muhaimin.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut