get app
inews
Aa Read Next : Ini Manfaat Muntahan Ikan Paus yang Berharga Miliaran Rupiah

Persatuan Mahasiswa Dari 9 Universitas Kibarkan Bendera Merah Putih Ditengah Laut Polau Pahawang

Rabu, 17 Agustus 2022 | 14:11 WIB
header img
Kibarkan bendera merah putih ditengah laut pulau pahawang (Dock Istimewa, -)

LAMPUNG, iNewsBanten - Sekelompok Mahasiswa dari sembilan perguruan Tinggi di Indonesia bersama masyarakat pulau di dusun Jelarangan, Pahawang, Lampung, menggelar upacara pengibaran bendera. Kali ini upacara dilakukan di dalam laut.

Di hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77 klub Selam Anemon Unila bersama mahasiswa perwakilan selam indonesia Bagian Barat turut memeriahkan hari kemerdekaan. Mereka mengibarkan Bendera Merah Putih di bawah Laut Pulau Pahawang, Pesawaran Lampung.

Sedikitnya ada 50 peserta yang diikuti oleh Forum Penyelam Mahasiswa Indonesia, klub selam, TNI-Polri yaitu Direktorat Polairud serta Satbrimob Polda Lampung dan Lanal Lampung juga masyarakat.

Anggel mahasiswi asal Palembang ini menyebutkan senang dan bangga akan Keikut sertaan dirinya dalam pengibaran bendera tersebut.

"Senang,bangga dan menjadi pengalaman yang luar biasa bisa ikut menyelam untuk mengibarkan Bendera Merah Putih dari dasar laut, tapi ada takut dan deg-degan gitu. Ini kali pertama saya mengibarkan bendera di bawah Laut," kata Anggel, Rabu (17/8/2022).

Anggel pun berharap kegiatan yang kali ini berjalan sukses dan tidak ter kendala di dasar laut dapat terulang.

"Alhamdulillah lancar dan sukses," kata dia.

Sementara itu perwakilan mahasiswa Universitas Diponegoro, Autri mengatakan, dirinya bangga karena ikut serta mengibarkan bendera di bawah laut.

"Sangat senang, karena ini kali pertama saya ke Lampung dan ke pulau Pahawang, lokasi dan kegiatannya keren," kata Autri.

Diketahui Kegiatan ini didukung berbagai pihak di antaranya Universitas Lampung, Pangkalan TNI Angkatan Laut Lampung, Polairud Polda Lampung, Brimob Polda Lampung, instansi pemerintah daerah dan Provinsi Lampung, serta masyarakat Pahawang.

Abdul Azis Ketua penyelenggara yang juga ketua klub selam Anemon mengatakan, kegiatan pengibaran Bendera Merah Putih dilakukan setiap tahun guna mewujudkan semangat nasionalisme dalam wujud cinta bahari. 

"UKM Anemon ini kita laksanakan di setiap tahun bertepatan pada 17 Agustus ya, namun 2 tahun yang lalu tidak begitu ramai karena adanya Covid," kata dia .

Abdul juga mengatakan selain mengibarkan bendera, tim penyelam akan melaksanakan aksi bersih laut dan pantai.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut