get app
inews
Aa Read Next : Unit Reskrim Polsek Pulomerak Terima Laporan Seorang Pria Tanpa Busana Masuk Rumah

Kompak! Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno Masuk Bareng Ke Festival Keukeun 2022

Senin, 29 Agustus 2022 | 07:38 WIB
header img
Ridwan kamil kompak masuk bareng ke Festival Keukeun bersama Sandiaga Uno (foto Istimewa, -)

BANDUNG, iNewsBanten - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil masak bareng di Festival Keukeun 2022, Minggu (28/8/2022). Acara festival kuliner yang sempat vakum 2 tahun akibat pandemi Covid-19 tersebut kembali diadakan di Kiara Artha Fark, Kota Bandung.

Festival yang sudah bergulir sejak 2011 ini menyajikan 48 jenis makanan lokal populer dan sembilan jenama art serta fashion asal Kota Bandung. Acara ini turut dihadiri Menparekraf Sandiaga Uno didampingi Gubernur Jabar Ridwan Kamil. 

Dalam acara tersebut, Sandiaga dan Kang Emil kompak demo memasak bersama di atas panggung yang disaksikan langsung masyarakat.

Kang Emil mengatakan, festival ini bukan hanya menampilkan kuliner dan fashion khas Bandung, tapi juga menampilkan desain kreatif yang unik.

"Anak-anak muda ini berkreasi dan kreatif menampilkan kuliner yang gak hanya soal makaman, tapi juga suasananya. Saya yakin festival ini umurnya panjang karena didukung Kemenparekraf," ujar Kang Emil, Minggu (28/8/2022).

Sementara Sandiaga mengungkapkan, Kementerian akan terus mendorong agar festival kuliner ini bisa menjadi go internasional. Apalagi Festival Keukeun ini sudah masuk 10 besar acara nusantara.

"Kita dukung penuh festival seperti ini. Event ini bukan hanya nasional, tapi juga kami dorong untuk bisa go internasional," kata Sandiaga.

Diketahui, bagi masyarakat Bandung, Festival Kekeun telah menjadi festival kuliner tahunan yang selalu ditunggu-tunggu. Bukan hanya soal rasa makanan yang disajikan, namun juga suasananya di ruang publik di Kota Bandung.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut