Logo Network
Network

Penyelundupan Ribuan Liter BBM Pertalite dan Gas Elpiji digagalkan Polisi

Cahya Sumirat
.
Minggu, 04 September 2022 | 13:11 WIB
Penyelundupan Ribuan Liter BBM Pertalite dan Gas Elpiji digagalkan Polisi
Polisi gagalkan penyelundupan BBM dan tabung gas elpiji (foto Istimewa, -)

SITARO, iNewsBanten - Penyelundupan ribuan liter BBM bersubsidi jenis Pertalite di Kecamatan Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro, terungkap petugas Tim Resmob Polres Kepulauan Sitaro, Sabtu (3/9/2022). Selain Pertalite juga belasan tabung elpiji bersubsidi ukuran 3 kg,.

“Pertalite dan LPG tersebut dibawa melalui jalur laut dari Manado ke Biaro, selanjutnya dibawa lagi ke Tagulandang dan diduga akan dijual kembali,” ujar Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Jules Abraham Abast, Minggu (4/9/2022) .

Pengungkapan bermula ketika petugas mendapat informasi dari warga masyarakat terkait dugaan penyelundupan BBM dan elpiji ke wilayah Tagulandang.

“Informasi direspons cepat petugas dengan melakukan penyelidikan, kemudian sekitar pukul 09:00 WITA mendatangi dermaga di area Pasar 66 Buhias Kecamatan Tagulandang,” kata Kombes Pol Jules Abraham Abast. 

Beberapa saat kemudian, petugas mendapati sebuah perahu transportasi mencurigakan yang bermuatan puluhan galon BBM dan juga belasan tabung elpiji.

“Kemudian dilakukan pemeriksaan, dan didapati 62 galon ukuran 25 liter dan 23 galon ukuran 20 liter yang masing-masing berisi Pertalite, totalnya sekitar 2.010 liter. Juga didapati 16 tabung elpiji ukuran 3 kg, dengan perincian 10 tabung berisi gas dan enam lainnya kosong,” tutur Kombes Pol Jules Abraham Abast.

BBM dan elpiji ilegal tersebut diketahui dibawa oleh seorang pria berinisial MK (43), warga Kecamatan Biaro, Kabupaten Kepulauan Sitaro.

“Barang bukti BBM dan elpiji bersubsidi beserta pembawanya tersebut, kemudian diamankan di Mapolres Kepulauan Sitaro untuk diperiksa lebih lanjut,” ucap Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.