get app
inews
Aa Read Next : Pemilihan Ketua Kadin Kota Cilegon Resmi Ditunda Setelah Pilkada Serentak 2024

MAN 2 Cilegon Raih Juara 3 Dalam Lomba TTG Tingkat Provinsi Banten

Jum'at, 09 September 2022 | 08:59 WIB
header img
Nazwa Nabila dan Nazwa Nadila telah mengharumkan nama MAN 2 Cilegon Juara 3 TTG (foto Istimewa, -)

CILEGON, iNewsBanten - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Cilegon ditunjuk sebagai salah satu Madrasah di Kota Cilegon yang mengikuti Lomba Karya Inovasi Teknologi Tepat Guna ( TTG ) se Provinsi Banten Dan Juga menjadi Duta perlombaan untuk sekolah sehat tingkat provinsi yang di selenggarakan oleh Kementerian Agama, kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Kamis (08/09/2022).

Ikhsan selaku pembimbing di MAN 2 Cilegon mengatakan kepada iNewsBanten, Selamat dan Sukses kepada ananda Nazwa Nabilla, Nazwa Nadilla,dan Rizka Mareta yang telah membawa harum nama Sekolah MAN 2 Cilegon ini dalam perlombaan karya inovasi teknologi tepat guna, ditahun 2022 ini kami mendapat juara 3 berbeda dari tahun sebelum nya kami mendapat juara 1.

"Untuk materi TTG ini dibagi menjadi 2 kategori yaitu umum dan pelajar, tema nya sendiri tentang lingkungan, kebencanaan dan sumberdaya alam terbuka, kebetulan kami mengambil tema tentang lingkungan yang mana kita mendapatkan terobosan baru yaitu alat pendeteksi sampah organik dan non-organik,"ucap Ikhsan. 

sementara itu Nazwa Nabilla dan Nazwa Nadilla menjelaskan, untuk kegiatan TTG ini merupakan event tahunan, kami melakukan persiapan selama 2 bulan dan menemukan ide untuk alat pemilah sampah.

Kami terinspirasi dari kota Cilegon yang sui meraih dan prestasi menjadi kota pertama se-Indonesia dalam pengelolaan sampah jadi kami berfikir untuk keefektifan dalam pengelolaan sampah.

"Saya berharap kepada Wali Kota Cilegon bisa membantu dalam penyuntikkan dana untuk alat sensor ini, semoga alat ini nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Cilegon khususnya masyarakat Kecamatan Grogol," Ungkapnya. 

Masih ditempat yang sama Fatmawati Spd selaku UKS MAN 2 Cilegon menambahkan, Alhamdulillah dari kecintaan saya terhadap tanaman, saya berinspirasi untuk menjadikan sekolah ini asri hijau dan sejuk, anak anak pun sangat menikmati kegiatan belajar, karena merasa nyaman mereka pun lupa pulang.

"Untuk Event Lomba Sekolah Sehat ini yang menyelenggarakan dari kementerian agama, dan kami sangat bersyukur menjadi juara ke 2 se provinsi Banten, dan saya berharap semoga anak anak tetap menjaga kebersihan sekolahnya terutama tanaman tanaman bunganya dijaga sebaik mungkin," Tutup Fatmawati.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut