get app
inews
Aa Read Next : Pantai Anyer Penuh, Pengunjung Diminta Putar Balik

Mobil Rombongan Wisatawan Masuk Jurang, Polisi: Kemungkinan Faktor Cuaca

Sabtu, 10 September 2022 | 14:43 WIB
header img
Mobil rombongan wisatawan terjun ke jurang (foto Istimewa, -)

PASURUAN, iNewsBanten - Mobil jeep rombongan wisatawan Gunung Bromo terjun ke jurang 300 meter, Sabtu (10/9/2022). Dua orang tewas dalam insiden ini, sementara tiga orang penumpang terluka parah.

Kapolsek Tosari AKP Dedy Suryo Cahyono menjelaskan, kecelakaan terjadi di area sekitar Bukit Cinta yang berada di Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan. Saat itu mobil Jeep dengan Nopol N 542 KB melaju dari pintu Cemoro Lawang Probolinggo hendak ke Penanjakan.

"Saat melintasi jalan di sekitar Bukit Cinta itu, sopir hilang kendali hingga Jeep masuk ke jurang sedalam 300 meter," kata AKP Dedy Suryo Cahyono. 

Dugaan sementara sopir mengantuk. Namun saat kejadian, diakui Deddy cuaca sedang hujan dengan kondisi kabut tebal yang menyebabkan pandangan mata terbatas.

"Faktor hujan, jalan licin, dan kabut tebal sehingga mengganggu pandangan mata juga berpengaruh. Memang dari laporan anggota sewaktu patroli faktor alam tak mendukung," tuturnya.

Akibat kejadian itu, dua orang dipastikan meninggal dunia di lokasi kejadian. Satu korban merupakan sopir mobil Jeep dan satu lagi merupakan wisatawan asal Ngawi. "Tiga penumpangnya terluka kita evakuasi semua. Semuanya sudah dibawa ke RSUD Bangil untuk perawatan," katanya. 

Korban tewas yakni Sunardi, warga Dusun Cupo, Desa Ngrudo, Kecamatan/Kabupaten Ngawi. Satu lagi yakni sopir Jeep bernama Sarioleh, warga Desa Boto, kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo. "Sopirnya yang meninggal itu warga Probolinggo," lanjut Edy.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut