get app
inews
Aa Read Next : Fauzi Desfiandy Anggota DPRD Cilegon Terpilih Hadiri Open House Dikediaman Sufmi Dasco di Jakarta

Petugas Damkar Selamatkan Warga Asal Korea, Saat Mencoba Bunuh Diri

Kamis, 15 September 2022 | 09:22 WIB
header img
Warga Korea berhasil diselamatkan oleh petugas damkar (foto Ilustrasi, -)

JAKARTA, iNewsBanten - Seorang pria, Warga Negara Asing (WNA) asal Korea Selatan nekat melakukan aksi percobaan bunuh diri di sebuah apartemen di Kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (14/9/2022) malam. WNA tersebut diduga frustrasi usai bertikai dengan sang istri.

Danru Rescue Grup B Sektor Kembangan, Jakarta Barat, Baden Badru mengatakan, mendapat informasi dari sekuriti setempat soal WNA tersebut ingin melompat dari lantai delapan apartemen.

"Dia berantem sama istrinya frustrasi. Istrinya kabur dari situ mungkin sebelumnya ada debat. Jadi frustrasi dan mencoba bunuh diri lompat dari lantai 8," ujar Baden saat dikonfirmasi, Kamis (15/9/2022).

Dia kemudian menuju ke lokasi dan langsung mencoba menghampiri WNA tersebut. Baden mengaku, pihaknya sempat mengalami kendala saat mencoba masuk lewat kamar WNA tersebut. 

"Saya pertama datang naik ke lantai 8 dulu ke unitnya dia (WNA.red), di lantai 8. Tapi pintunya dikunci. Engga lama dia keluar, dalam kondisi mabuk bawa pisau dapur. Saya diuber, saya tutup aja pintunya, saya lari ke lantai 15," tutur Baden.

Selanjutnya, Baden mencari cara agar WNA tersebut dapat segera diamankan. Pihaknya kemudian mengintai pergerakan WNA tersebut dari Balkon lantai 9. 

"Jadi dari lantai 15 saya turun dulu ke lantai 9 enggak langsung ke lantai 8. Karena saya mau lihat kondisinya dia dulu, saya takut dia masih megang senjata tajam atau pisau," ujarnya.

"Saya mantau-mantau dulu, terus melihat oh pisaunya udah ditaro di dalam, dia lengah karena mabuk akhirnya saya tangkep langsung," lanjutnya.

Baden mengatakan, korban telah dibawa ke Polsek Kembangan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut