get app
inews
Aa
Read Next : Data Terkini Posko 24 Jam Merak-Bakauheni H-5

Sekolah Pelayaran SMKN 4 Kota Cilegon Gelar Latihan Dasar Semi Militer

Senin, 26 September 2022 | 21:58 WIB
header img
Siswa siswi SMKN 4 Cilegon saat latihan dasar militer (foto Istimewa, -)

CILEGON, iNewsBanten - SMKN 4 Cilegon melaksanakan kegiatan karakter building atau yang lebih akrab dengan sebutan latihan dasar militer ( Lasarmil ) di halaman SMKN 4 Cilegon, Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, yang dihadiri oleh Sekdis Dindikbud Provinsi Banten, Wali Kota Cilegon, Dewan DPRD Provinsi Banten fraksi partai PAN, Camat Pulomerak, Tim Basarnas dan Lanal Banten, Senin (26/09/2022).

Muhammad Taqwim Sekdis Dindikbud Provinsi Banten mengatakan kepada iNewsBanten, dengan adanya kegiatan karakter building yang ke VII di SMKN 4 Cilegon ini adalah salah satu kegiatan dalam pembentukan karakter. 

"Saya mengapresiasi kegiatan karakter building ini, mudah mudahan menjadi pembiasaan disiplin, etika, beragama, sopan santun itu akan menjadi tujuan dan menyerap pada jiwa calon taruna taruni. 

Dengan pendidikan karakter building ini telah menjawab kekhawatiran masyarakat di sekolah pelayaran ini identik dengan kekerasan, sebenarnya bukan kekerasan tapi kedisiplinan yang kita ajarkan," Tegas Taqwim. 

Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 4 Cilegon Firdaus menjelaskan, dengan tujuan dilaksanakannya pendidikan karakter building ini adalah bertujuan untuk melatih kedisiplinan para calon taruna taruni. 

Pembiasaan yang mereka lakukan selama lima hari kedepan akan menjadi tolak ukur untuk mereka dalam menjalankan kedisiplinan, solidaritas, etika dalam bergaul dan juga dalam beragama,

"Saya berharap kepada pemerintah daerah khusus nya Walikota Cilegon bisa membantu kami dalam memberikan satu unit bis jemputan dan tadi juga sudah disampaikan oleh walikota bahwa akses jalan menuju ke sekolah akan di cor," tutupnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut