get app
inews
Aa Read Next : Teteg, Kelurahan Tegal Ratu Ciwandan Terus Berinovasi Ciptakan Minuman Herbal Asman Toga

Unjuk Teknologi Terbaru, Gelar Pameran Motor Listrik IEMS 2022

Rabu, 28 September 2022 | 14:45 WIB
header img
Pameran sepeda motor listrik Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Rabu (28/9/2022). (Foto : Okezone)

SERANG, iNewsBanten - Pameran sepeda motor listrik Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Rabu (28/9/2022). Pameran kendaraan listrik yang diikuti 50 peserta ini merupakan event ketiga dalam industri kendaraan listrik Indonesia sejak 2019.

Melalui IEMS) 2022, pemerintah melalui Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) mendorong semua pihak menjadi bagian dari ekosistem inovasi dan pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia.

"Animo luar biasa dari masyarakat, asosiasi industri, dan seluruh stakeholder juga dukungan pemerintah memungkin IEMS menjadi saksi berkembangnya sejarah peradaban. Teknologi yang lebih canggih juga sudah diwujudkan BRIN bersama mitra yang dapat dinikmati pengunjung selama tiga hari pameran," ujar Inisiator IEMS 2022, Profesor Eniya Listiani Dewi.

Pameran ini diikuti berbagai industri terkait dengan kendaraan listrik. Selain sepeda motor beberapa pabrikan, seperti Wuling dan Nissan hadir memamerkan mobil listrik dan hybrid.

Beberapa produk yang mereka pamerkan merupakan kendaraan listrik yang telah dipasarkan secara global. Beberapa hasil riset yang menunjang berbagai aktivitas di Indonesia juga ikuti dipamerkan.

Pameran otomotif kendaraan listrik yang digelar pada 28-30 September ini dilangsungkan gratis. Menurut Eniya, lewat rangkaian kegiatan ini, masyarakat dapat melihat langsung beberapa teknologi seperti fast charging station dan battery testing lab.

"Teknologi yang sedang dikembangkan oleh periset BRIN juga membuka wawasan masyarakat Indonesia bahwa kendaraan listrik ke depan akan semakin berkembang,"kata Eniya.

 

 

 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut