get app
inews
Aa Read Next : Pemilihan Ketua Kadin Kota Cilegon Resmi Ditunda Setelah Pilkada Serentak 2024

DKM Al-Fath Komplek Metro Cilegon Gelar Gebyar Infak, Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

Senin, 07 November 2022 | 07:05 WIB
header img
Wali Kota Cilegon didampingi Camat Purwakarta hadiri acara PHBI di Komplek Metro Cilegon (foto Istimewa, -)

CILEGON, iNewsBanten - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Fath Komplek Metro Cilegon menggelar (PHBI) peringatan hari besar islam Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H dan Gebyar Infak, Minggu (06/11/2022). 

Dalam kegiatan PHBI tersebut turut dihadiri oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Camat Purwakarta Ikhlasinnufus, Lurah Kebondalem Deni Sumantri, Para Donatur, Warga Komplek Metro Cilegon dan tamu terhormat lainnya.

H.Rahmatullah ketua panitia (PHBI) peringatan hari besar islam 1444 H mengatakan, untuk kegiatan PHBI yang kita selenggarakan tahun ini adalah kegiatan yang pertamakalinya sejak dibangunnya masjid ini," Ucapnya. 

"Dengan diadakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H ini mudah mudahan kita semua mendapat keberkahan dan untuk para donatur semoga di limpahkan rejekinya," Ujar H. Rahmat.

"Untuk kedepannya kita akan adakan lagi disetiap hari-hari besar Islam lainnya seperti Isro mi'raj, Nuzulul Qur'an dan lainnya, dan insyallah kita akan mengundang Para Haba'ib.

"Saat ini kita menghadirkan Empat Haba'ib yakni, Alhabib Muhammad Bagir bin Alwi bin Yahya, Alhabib Hasyim bin Faris, Alhabib Faisal bin syeh Al Kaff, Alhabib Abdurrahman bin Muhdor Alhabsy," Ucap H. Rahmat.

Sementara itu ustadz Nasrulloh Ketua DKM Al-Fath Komplek Metro Cilegon menambahkan, dengan sangat bersyukur, alhamdulillah untuk kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H ini berjalan dengan lancar.

"Selain peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga kita Menggelar gebyar infak dan berbagai perlombaan untuk warga Komplek Metro Cilegon," Ungkapnya. 

Lebih lanjut lagi ustad Nasrullah menjelaskan, untuk saat ini kita masi banyak yang harus dikerjakan seperti melanjutkan pembangunan Masjid.

"Untuk pembangunan masjid ini kita membutuhkan dana sekitar 1 Milyar Rupiah, dan arsitektur atau model bangunan dominan pada bentuk Qubah yang diameternya sekitar 26 meter dan kedepannya akan menjadi ikon Masjid Qubah di Kota Cilegon. 

Dengan Gebyar Infak ini ia berharap ada tambahan anggaran untuk kita terus merampungkan bangunan masjid ini," Tutupnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut