get app
inews
Aa Read Next : Tokoh Ulama Banten Selatan, KH Ading Subarna, LC, Wafat di Usia 73 Tahun

Memasuki Masa Tenang, Panitia Pilkades di Malingping Lebak Menghimbau Menurunkan APK

Rabu, 09 November 2022 | 21:35 WIB
header img
Pilkades serentak di 2 Desa di wilayah Kecamatan Malingping panitia menghimbau menurunkan APK (Foto istimewa)

LEBAK, iNewsBanten - Pada tahapan Pilkades serentak di 2 Desa seperti Desa Senanghati dan Desa Sumberwaras di Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Banten memasuki masa tenang pada, Rabu (9/11/2022)

Diketahui kedua desa tersebut memasuki tahapan massa tenang, untuk para calon Kades, tim sukses dan para pendukung dari semua calon dilarang berkampanye dan semua atribut seperti baliho, bendera dan alat peraga kampanye (APK) lainnya, semua diturunkan dan dibersihkan.

Panitia Pilkades Desa Sumberwaras Erot Rohman saat ditemui di kantor Desa mengatakan pihaknya dalam berbagai tahapan pada kegiatan Pilkades tersebut sudah dilaksanakan dan untuk hari ini memasuki massa tenang. 

"Persiapan Panitia dalam melaksanakan tahapan - tahapan kegiatan Pilkades sudah dilaksanakan hingga masa tenang Ini, kegiatan meliputi pembentukan panitia, pendaftaran calon dan pemutakhiran data pemilih, sudah dilaksanakan oleh panitia Pilkades. untuk tahapan Pencalonan meliputi penetapan calon, penyampaian visi misi calon dan kampanye. Semua sudah dilaksanakan dan berjalan dengan baik. Untuk hari ini masa akhir kampanye dan memasuki masa tenang". Ujarnya kepada iNewsBanten 

Ia berharap kepada semua calon untuk menurunkan semua atribut kampanye seperti bendera, baliho dan alat - alat kampanye lainnya, karena ini sudah memasuki masa tenang."Harapnya.

Selain itu di tempat terpisah, Ketua Badan Permusyaratan Desa (BPD) Herman Kurnia juga menghimbau agar semua elemen masyarakat bekerjasama menjaga kekondusifan wilayah desa. 

"Kita mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan pilkades dan saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga tali silaturahim, menjaga tali persaudaraan dan menjaga kondusifitas agar Pilkades bisa berjalan lancar, semoga desa kita tetap aman dan tentram." Ujarnya 

Sementara itu, Camat Malingping Lingga Segara mengajak kepada warga dan calon yang sedang melaksanakan kegiatan Pilkades Tahun 2022 untuk selalu menjaga kondusifitas di wilayahnya masing - masing. 

"Jadikan Pilkades Ini sebagai ajang demokrasi yang santun, mari kita cerdas dan bijak menghadapi pesta demokrasi ini. Pada saatnya nanti Siapapun yang terpilih, itu adalah yang terbaik bagi kemajuan desanya". Tutupnya 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut