get app
inews
Aa Read Next : Fenomena Snap Back Zone! Efek Kibasan Tali Putus yang Bisa Tewaskan Orang Seketika

Jaga Kualitas Jalan UPTD PJJ Pandeglang Lakukan Pemeliharaan rutin

Jum'at, 18 November 2022 | 08:39 WIB
header img
Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pemeliharaan Jalan dan Jembatan (PJJ) Pandeglang, Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten, melakukan pemeliharaan jalan berlubang di ruas jalan mengger - Caringin, Jumaat (18/11/2022).

PANDEGLANG, iNews Banten - Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pemeliharaan Jalan dan Jembatan (PJJ) Pandeglang, Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten, melakukan pemeliharaan jalan berlubang di ruas jalan mengger - Caringin, Jumaat (18/11/2022).

Agus Mufariq Kepala UPT PJJ Pandeglang mengatakan, Pemeliharaan tersebut guna untuk mempertahankan jalan agar tetap dalam kondisi terawat dengan baik.

"Tambal sulam jalan ini agar masyarakat nyaman melewati jalan ini. Tak hanya di Jalan Mengger - Caringin Kami lakukan juga di ruas jalan Mandalawangi - Ciomas & munjul - cikeusik," Ucap Agus Bahtiar.

Dijelaskan Agus Mufariq jika ada kerusakan pada jalan pun hanya berupa lubang yang apabila dibiarkan maka akan terus bertambah luas lubangnya dan mempercepat kerusakan jalan. Maka dilakukanlah penanganan kerusakan dengan metode patching yaitu menambal lubang dengan material aspal.

“Pemeliharaan yang kami lakukan di Jalan Ruas Mengger - Caringin kerusakannya ditangani dengan menambal lubang tersebut dengan aspal sehingga lubangnya tertutup kembali, Diharapkan bisa mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas terlebih sekarang dalam kondisi musim penghujan," tambahnya.

Pihak UPT PJJ Menambahkan, Sebelum melakukan pemeliharaan jalan, Pihaknya melakukan survey kerusakan jalan terlebih dahulu yang dilakukan oleh penilik jalan untuk mendata jalan yang akan dilakukan pemeliharaan, Selanjutnya menyusun jadwal untuk dilakukan kegiatan pemeliharaan.

"Namun, untuk kondisi kerusakan jalan yang darurat ataupun menindaklanjuti laporan dari masyarakat itu akan dilakukan penanganan kerusakan jalan sesegera mungkin selama ruas itu menjadi kewenangan upt. Di cikeusik dilakukan pemeliharaan juga sama, Berbeda dengan pembangunan kalau pemeliharaan ya seperti tambal sulam jalan atau pun repair saluran air (drainase) bisa juga normalisasi ada TPT juga. Sifatnya penanganan.

"Mudah-mudahan meski musim penghujan kami dari UPT semaksimal mungkin bisa menjaga kondisi di lapangan & sigap ketika ada hal-hal yang darurat untuk dilakukan penanganan demi kenyamanan masyarakat. Mohon do'a nya kepada seluruh masyarakat semoga kita semua diberikan kelancaran dalam menjalankan aktifitas. Tutupnya

 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut