get app
inews
Aa Read Next : Aksi Bule Pake Bikini Tak Senono di Atas Motor Viral, Netizen Sebut Menjijikkan dan Tak Menghormati

Dulu Ibu Ini Sempat Viral di Medsos karena Melahirkan 8 Bayi Sekaligus, Begini Kisahnya Sekarang

Selasa, 20 Desember 2022 | 21:55 WIB
header img
Nadya Suleman melahirkan 8 bayi sekaligus (Foto: Polaris)

JAKARTA, iNewsBanten - Baru-baru ini, nama ibu tunggal berusia 47 tahun ini kembali mencuat setelah mengunggah foto kedelapan anaknya yang sudah remaja. Tampak bahagia, percaya diri dan siap menghadapi tahun terakhir SMP mereka, Nariyah, Isaiah, Maliyah, Jeremiah, Noah, Josiah, Jonah, dan Makai berdiri gagah di depan garasi mereka.

Pada 2009, nama Nadya Suleman sempat menjadi sorotan publik dunia. Pasalnya, ia berhasil melahirkan delapan bayi sekaligus dengan selamat dan sehat.

“Hari pertama di kelas 8. Banggalah pada diri sendiri anak-anak karena bersikap baik, hormat, dan membantu sesama teman sebaya, guru, dan staf. Kalian adalah panutan yang luar biasa bagi siswa kelas 6 dan 7. Aku mencintaimu,” tulis Suleman dengan manis pada postingannya.

Sebelumnya, ia juga telah memiliki 6 anak lainnya yang sudah lebih dulu beranjak dewasa. Mereka bernama Elijah, Amerah, Joshua, Aiden, dan si kembar Calyssa dan Caleb.

Mengutip dari Daily Mail, Nadya Suleman sempat menjadi perhatian internasional sebab melahirkan bayi dengan jumlah tak lazim ini. Namun, ternyata ia sengaja ditanamkan 12 embrio ke rahim miliknya oleh dokter kandungannya, Dr.Michael Kamrava.

Dr. Michael Kamrava kini sudah dipecat dari American Society for Reproductive Medicine karena melanggar aturan. Dari 12 embrio itu, delapan berhasil tumbuh menjadi janin hingga dilahirkan oleh Nadya pada Januari 2009.

Menurut Suleman, ia tak pernah bermaksud memiliki anak dengan jumlah sebanyak itu dan telah disesatkan oleh profesional medis. Setelah melahirkan delapan anak kembar sehingga total anaknya menjadi 14, Nadya menjadi kontroversi sebab dia punya anak tanpa suami.

Sempat menjadi bahan omongan bahwa Suleman tak mampu membiayai ke-14 anaknya karena mengaku bangkrut pada 2012. Dia memiliki utang mencapai US$ 1 juta, sedangkan asetnya hanya US$ 50 ribu. Rumah yang menjadi tempat tinggalnya bersama ke-14 anaknya di La Habra, California, nyaris dilelang. Dia pun dituding menelantarkan anak-anaknya.

Berbagai hal kontroversi pernah dialaminya, mulai dari kecanduan obat-obatan terlarang hingga jadi bintang film porno. Sejak 2018, Nadya Suleman kembali menata lagi hidup dengan menjauhi hal-hal yang berhubungan dengan kontroversi. Nadya bekerja sebagai konselor dan terapis untuk mereka yang kecanduan alkohol dan obat-obatan.

Sumber:

https://news.okezone.com/read/2022/12/20/18/2730743/dulu-sempat-viral-karena-melahirkan-8-bayi-sekaligus-begini-kisahnya-sekarang?page=2

 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut