get app
inews
Aa Read Next : Musrembang Kelurahan Lebak Denok Prioritaskan Jambanisasi dan Rutilahu

Pemerintah Kelurahan Ramanuju Cilegon: Apresiasi Adanya Pembangunan Rumah Sakit Swasta

Kamis, 29 Desember 2022 | 17:45 WIB
header img
Solihan, S.Sos Lurah Ramanuju Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon (foto Istimewa, -)

CILEGON, iNewsBanten - Dalam rangka memenuhi hak dasar masyarakat akan adanya sarana dan prasarana kesehatan yang merata, Pemerintah Purwakarta Kelurahan Ramanuju mengapresiasi dan mendukung terkait dengan rencana pembangunan rumah sakit swasta yang bertempat di Lingkungan Simpang Tiga RT 02/01 Ramanuju Kota Cilegon, Kamis (29/12/2022).

Saat ditemui di ruang kerjanya Solihan, S.Sos Lurah Ramanuju mengatakan kepada iNewsBanten, saya sangat mendukung dan mengapresiasi dengan rencananya pembangunan rumah sakit swasta di Lingkungan Simpang Tiga Kelurahan Ramanuju Cilegon. 

"Dengan adanya rumah sakit di Lingkungan Kelurahan Ramanuju, pasti kedepan akan memacu pertumbuhan ekonomi untuk wilayah sekitar, karena pertumbuhan ekonomi itu akan ada kalau warga sekitar dilibatkan dalam pembangunan ataupun ketika rumah sakit swasta tersebut sudah beroperasi. 

Lebih lanjut lagi Solihan menjelaskan, karena semua itu sudah saya sampikan kepada pihak manajemen rumah sakit, untuk warga sekitar tolong diutamakan dalam pembangunan rumah sakit tersebut, ada dua poin yang saya ajukan saat rapat kemarin di PU Kota Cilegon., untuk peluang kerja dan kesempatan kerja diberikan kepada masyarakat lokal khususnya warga Lingkungan Kelurahan Ramanuju. 

"Untuk rencana pembangunan rumah sakit tersebut paling awal tahun 2023, karena kalau sekarang masih proses dalam perijinan, karena memang dalam menguras surat perijinan itu tidak mudah, harus melewati pihak pihak yang yang terkait," Ucap Solihan. 

Sementara itu Suharjo Ketua RT 02 Link Simpang Tiga Kelurahan Ramanuju menambahkan, dirinya sangat mendukung dan mensupport dengan adanya rencana pembangunan rumah sakit swasta di Lingkungan kami, selama itu membawa dampak positif bagi masyarakat Lingkungan kami. 

"Dan masyarakat kami juga harus dilibatkan dalam proses pembangunan rumah sakit swasta tersebut, jangan sampai masyarakat kami hanya jadi penonton, kami berharap ketika sudah mulai pembangunan dari awal sampai akhir masyarakat kami dilibatkan," Tutupnya. 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut