get app
inews
Aa Read Next : Camat Malingping Ajak Warga Jaga Kondusifitas di Pilkades Serentak Tahun 2022

Lingga Segara Camat Malingping Undur Pamit kepada Warga untuk Pindah Tugas

Senin, 16 Januari 2023 | 16:17 WIB
header img
Lingga Segara, mantan Camat Malingping bersama perangkat daerah sekecamatan malingping (ist)

LEBAK, iNewsBanten - Pemerintah Kecamatan Malingping menggelar kegiatan acara undur pamit yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak - Banten. Pada Senin, (16/01/2023).

Acara undur pamit ini dilaksanakan seiring dengan telah berpindahtugasnya Lingga Segara yang semula menjabat sebagai Camat Malingping menjadi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman serta Pertanahan Kabupaten Lebak

Dalam sambutannya, Lingga Segara, mantan Camat Malingping, menuturkan, pasca ia dilantik pada Senin (09/01) dan Sertijab pada Selasa (10/01), dirinya langsung melaksanakan tugas sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman serta Pertanahan Kabupaten Lebak.

Dalam menjalankan tugas sebagai Camat Malingping, kata Lingga Segara, tentunya memiliki kesan yang mendalam, "Bagi saya Malingping sangat luar biasa, menjadi kesan yang mendalam, semoga perasaan saya sama dengan bapa ibu sekalian. Artinya pamit hari ini hanya sebagai tugas saja, namun kekeluargaan kita tetap berjalan dengan baik," katanya.

Dengan nada haru, Lingga Segara juga meminta maap jika selama ia bertugas di Kecamatan Malingping ada yang belum terselesaikan, "Saya bertugas selama dua tahun di Malingping, banyak sekali hal yang masih belum diselesaikan, mohon maaf apabila ada hal yang tidak berkenan, saya mohon untuk dimaafkan," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, ia juga berpesan agar seluruh stakeholder di Kecamatan Malingping menjaga kebersamaan untuk kemajuan Malingping.

"Maju tidaknya suatu daerah, semua tergantung pada kekompakan kita semua. Siapa lagi yang akan memajukan Kecamatan Malingping, selain kita semua," ujar Lingga Segara.

Ditempat yang sama, Kiyai Toha Mustofa, salahsatu perwakilan tokoh masyarakat Malingping, mengaku terharu dan mengungkapkan terkait kedekatan Lingga Segara dengan seluruh pihak di wilayah kecamatan Malingping.

"Beliau ini menjadi camat benar benar linier dengan jabatannya dan masih muda. Kiprah beliau bagaimana dekatnya dengan para kepala desa, para Kiyai, dan yang lainnya," tuturnya.

Menurutnya, begitu banyak pengorbanan Lingga Segara untuk Malingping, sehingga rasanya berat untuk melepaskannya, tapi ini adalah tugas sehingga harus hengkang dari Malingping, namun silaturahmi tetap bersambung.

"Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Lingga Segara yang selama ini telah membimbing kami, yang sehingga Alhamdulillah kemarin menggelar kembali pengajian Ulama Umaro yang sempat tertunda selama dua tahun karena korona. Mudah - mudahan Pak Lingga diberikan kepercayaan sehingga bisa melaksanakan tugas dengan amanah dan barokah," tutup Kiyai Toha Mustofa.

Diketahui, hadir dalam kegiatan itu, pemerintah desa se Kecamatan Malingping, para kepala sekolah, Kepala puskesmas Malingping dan Cipeundeuy, PMI Kecamatan Malingping, para tokoh, jurnalis, serta tamu undangan lainnya. Makin mengesankan, acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata, ramah tamah dan foto bersama.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut