get app
inews
Aa
Read Next : Sharing!! 6 Penyebab Mesin Mobil Overheat, Pengendara Wajib Tau

Cara Perawatan Punya Motor Injeksi agar Mesin Tetap Awet

Minggu, 21 April 2024 | 18:09 WIB
header img
Tahapan Perawatan Punya Motor Injeksi agar Mesin Tetap Awet (sumber okezone)

SERANG, iNewsBanten - Merawat motor merupakan hal yang wajib diperhatikan pemilik kendaraan. Sebab, motor yang terawat akan membuat kinerja mesin menjadi optimal dan awet. Terlebih saat ini telah dimudahkan oleh adanya sistem injeksi pada motor baru.

Sistem injeksi akan meminimalisir masalah suplai bahan bakar seperti karburator banjir, mesin tidak langsam, mesin sulit dihidupkan dan berbagai masalah lainnya. Kendati begitu, bukan berarti motor sistem injeksi tak butuh perawatan.

Motor injeksi butuh perawatan secara berkala agar membuatnya semakin awet dan performanya maksimal. Mengutip laman Wahana Honda, berikut cara merawat motor injeksi agar mesin tetap awet.

Servis berkala

Untuk menjaga performa motor tetap maksimal dan awet melakukan servis secara berkala merupakan cara terbaik. Sebab mekanik akan mengecek seluruh komponen pada motor Anda.

Jika terjadi kejanggalan maka mekanan akan memberitahu kepada pemilik untuk dilakukan penggantian parts. Hal ini akan membuat Anda selalu tenang dalam mengemudikan kendaraan karena motor dalam kondisi selalu optimal.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut