get app
inews
Aa Read Next : Solusi Mengatasi Limbah Plastik Dengan Cacing Super

Kepala UPTD Pasar Blok F Cilegon, Pungut Sampah Dapat Souvenir

Selasa, 21 Februari 2023 | 21:04 WIB
header img
Supriyadi Kepala UPTD Pasar Blok F Cilegon, Pungut Sampah Dapat Souvenir(foto istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2023 Kepala UPTD Pasar Blok F. Kota Cilegon bersama Pegawai dan Elemen yang ada mengadakan Gotong-royong bersama membersihkan area Pasar Blok F, Selasa (21/2/2023 ).

Saat ditemui diruangnya Supriyadi S.Ip Kepala UPTD Pasar Blok F.Cilegon mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari HPSN Tahun 2023, kegiatan aksi memungut sampah ini dilakukan di area pasar blok F kemudian dikumpulkan dan dibuang ke tepatnya. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada di pasar ini dan Edukasi khusunya pegawai untuk semakin sadar dan peduli dengan kebersihan Lingkungannya, sehingga menciptakan suasana Lingkungan yang nyaman dan sehat serta meningkatkan kekompakan dan kebersamaan dalam mewujudkan pasar yang ,Bersih dan Indah". Ungkapnya. 

Lebih lanjut lat Supriyadi menjelaskan, sebelum memulai kegiatan kami membagi 4 kelompok, kelompok barat,Timur, Utara dan Selatan, kemudian kami menyisir jalan untuk memunguti sampah dan mengumpulkannya, karena Kami juga memberikan hadiah kepada kelompok tersebut, yang mengumpulkan Sampah paling Banyak kami berikan berupa Souvenir

"Karena kami juga mempunyai program yang sudah berjalan rutin selama ini yaitu Oprasi Semut kegiatan gotong royong Bersih-bersih pasar setiap satu Minggu sekali, yang kami lakukan setiap hari Rabu, Oprasi Semut adalah agenda rutin satu minggu sekali setiap Hari Rabu, dengan adanya program ini semoga dapat memberikan kesadaran serta kepedulian terhadap Lungkungan dan menjadikan Pasar ini selalu bersih dan nyaman, sekaligus menjadi Edukasi agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan," Tutupnya. 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut