get app
inews
Aa Read Next : Pembentukan Karakter yang Berkualitas, Ormas Gaib 212 Gelar Pelantikan Pengurus DPC Cilegon

Kasie Trantib Kecamatan Cibeber Cilegon Gandeng APH Razia Tempat Hiburan

Minggu, 09 April 2023 | 15:19 WIB
header img
Kasie Trantib Kecamatan Cibeber Cilegon Gandeng APH Razia THM (foto istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Guna meningkatkan rasa aman di masyarakat khususnya warga Kecamatan Cibeber Kota Cilegon, Tim Trantib Kecamatan bersama TNI, POLRI, dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon melaksanakan patroli gabungan di beberapa Cafe yang berada di wilayah Cibeber, Sabtu dini hari (08/04/2023).

Kepala Seksi (Kasi) Trantib Kecamatan Cibeber, Amin, mengungkapkan bahwa patroli gabungan tersebut dilakukan dalam rangka penerapan Peraturan Daerah (Perda) Kota Cilegon No 5 tahun 2003 tentang kebersihan, ketertiban, dan keamanan (K3) pada bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah, serta untuk menekan angka kriminalitas yang terjadi di wilayah Kecamatan Cibeber Kota Cilegon. 

“Kami bekerja sama dengan TNI, Polri, serta BNNK Cilegon untuk melakukan kegiatan razia guna mengantisipasi kenakalan remaja, seperti penyalahgunaan minuman keras, senjata tajam, serta kelompok atau klub motor yang sering melakukan balapan liar,” ungkapnya. 

Dalam patroli yang dilakukan di beberapa Cafe di wilayah kecamatan Cibeber, seperti di Link Jerang serta KM 1 Jalan Lingkar Selatan (JLS), tidak ditemukan minuman keras maupun hasil tes urine positif oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon.

“Ada sekitar 16 orang yang menjalani tes urine di lokasi tersebut, dan hasilnya negatif semua, dan miras pun tidak ditemukan,” tambahnya.

 

Amin menekankan bahwa Trantib Kecamatan Cibeber akan terus melibatkan BNNK Cilegon dalam patroli guna mewujudkan program Bersih Narkoba (bersinar) di wilayah Cibeber. Upaya penegakan Perda Kota Cilegon serta pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) akan terus dilakukan secara konsisten dan berkelanjutan.

“Kami berharap sinergi dan kerjasama dalam pelaksanaan program P4GN, khususnya di wilayah kecamatan Cibeber, dapat terus ditingkatkan agar wilayah Cibeber Kota Cilegon bersih dari penyalahgunaan minuman keras dan narkoba (bersinar),” tegas Amin.

Selain itu, tim Trantib Kecamatan Cibeber juga aktif dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan, ketertiban, dan keamanan di lingkungan sekitar. Edukasi kepada masyarakat tentang bahaya narkotika dan miras serta pentingnya menjaga ketertiban dapat menjadi upaya preventif untuk mengurangi potensi terjadinya pelanggaran.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut