get app
inews
Aa Read Next : Serba Serbi Idul Fitri! Jasa Setrika Keliling jadi Salah Satu Cara Meraup Rezeki Sejumlah Orang

Jelang Lebaran, Jajaran Kodim 0602/Serang Terus Berbagi Takjil Gratis di Bulan Ramadhan

Senin, 10 April 2023 | 11:53 WIB
header img
Jelang Lebaran, Jajaran Kodim 0602/Serang Terus Berbagi Takjil Gratis di Bulan Ramadhan (foto istimewa)

SERANG, iNewsBanten - Mumpung masih Bulan Ramadhan, mungkin itulah kalimat yang paling tepat bagi Kodim 0602/Serang, untuk mewarnai nuansa Ramadhan ini dengan berbagi bersama, membagikan takjil menjelang waktu berbuka Puasa kepada masyarakat maupun para pengguna jalan yang melintasi depan Makoramil, Minggu (09/4/2023).

Salah satu Koramil jajaran Kodim 0602/Serang yaitu Koramil 0602-18/Kragilan membagikan takjil bersama Perguruan Pencak silat Persaudaraan setia hati membagikan 500 paket takjil gratis kepada pedagang, para pengemudi dan pengendara kendaraan bermotor yang melintas di Jalan Raya serang depan Makoramil.

Komandan Kodim 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, S.E melalui Danramil 0602-18/Kragilan Kapten Inf Yadi Sukmayadi, mengatakan bahwa kegiatan tersebut rutin diadakan setiap tahunnya pada Bulan Ramadhan untuk saling berbagi kepada masyarakat.

 

“Kegiatan ini salah satu agenda sosial Koramil 0602-18/Kragilan yang sudah direncanakan, berupa bagi-bagi tak’jil gratis yang merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat, khususnya warga muslim yang saat ini sedang menunaikan ibadah puasa,” ucap Danramil.

“Dengan adanya kegiatan bagi-bagi tak’jil seperti ini, setidaknya kita bisa membantu masyarakat yang masih dalam perjalanan untuk sekedar berbuka puasa,” tambahnya.

Sementara itu, Widodo (49) selaku pedagang di samping Koramil mengatakan kegiatan sosial yang dilakukan para TNI yang bertugas di Koramil 0602-18/Kragilan itu sempat menjadi perhatiannya, sebab melihat para Anggota TNI sangatlah antusias dalam membagi-bagikan tak’jil.

“Semoga kegiatan sosial ini menjadi berkah untuk Bapak bapak TNI yang bertugas di koramil 0602-18/Kragilan," ungkap Widodo.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut