get app
inews
Aa Read Next : Pemilihan Ketua Kadin Kota Cilegon Resmi Ditunda Setelah Pilkada Serentak 2024

Kapolres Cilegon Sambut Kedatangan Kapolri Beserta Rombongan

Senin, 10 April 2023 | 20:19 WIB
header img
Kapolres Cilegon Sambut Kedatangan Kapolri Beserta Rombongan (foto istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Kapolres Cilegon Polda Banten mendampingi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo beserta rombongan dalam kegiatan pengecekan kesiapan jalur mudik yang berada diwilayah hukum Polres Cilegon Polda Banten yaitu Pelabuhan Pelindo Ciwandan dan Pelabuhan Merak.Senin,(10/04)

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro membenarkan bahwa hari ini kami bersama para PJU melaksanakan kegiatan kedatangan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam kegiatan pengecekan kesiapan jalur mudik yang ada di wilayah hukum Polres Cilegon yang saat ini terbagi menjadi 2 pelabuhan yang akan dipersiapkan bagi tempat penyebrangan nantinya para pemudik.

Pengecekan dilakukan di wilayah Hukum Polres Cilegon Polda Banten mulai dari Pelabuhan Pelindo Ciwandan dan Ujung Aspal Pulau Jawa yang sering kita sebut Pelabuhan Merak Banten. 

 

Dalam kegiatan pengecekan ini merupakan salah satu upaya pelayanan terhadap masyarakat yang akan melaksanakan mudik dan dinilai sebagai salah satu sorotan yang berskala nasional hingga pengamanan nya pun harus dipersiapkan dengan matang agar dapat memberikan pelayanan kepada para pemudik dengan aman dan selamat, maka yang nantinya diperkirakan akan terjadinya peningkatan volume kendaraan selama Operasi Maung diharapkan tidak terjadi antrian dan lonjakan volume kendaraan saat pemudik melaksanakan mudik di pelabuhan Merak Cilegon Banten serta dalam kesiapan pengamanan tersebut meliputi infrastruktur, sarana prasarana, personel, maupun materil untuk pelaksanaan operasi Nataru.

"Hasil survei tadi kami harus mempersiapkan, baik personel, materil, kemudian rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan pada saat-saat tertentu. Hal ini harus disiapkan untuk kelancaran dan pengamanan jalur tol, jalur arteri, Persiapan yang lebih awal ini diharapkan bisa menuai hasil maksimal."ujarnya.

Menurut Eko"persiapan kegiatan monitoring dan pengecekan ini bertujuan memastikan para personel dapat melaksanakan tugasnya dengan pelayanan prima guna suksesnya Operasi Ketupat Maung 2023. 

berharap masyarakat bisa merasa aman dan nyaman saat Mudik."tutup" Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut