get app
inews
Aa Read Next : Ditpolairud Polda Banten, Evakuasi Temu Mayat di Perairan Pulau Merak Besar

Babinsa Koramil 0602-20/Pamarayan Bantu Evakuasi Warga yang Sakit Kanker

Kamis, 13 April 2023 | 21:30 WIB
header img
Babinsa Koramil 0602-20/Pamarayan Bantu Evakuasi Warga yang Sakit Kanker(foto istimewa)

SERANG, iNewsBanten - Bintara pembina desa (Babinsa) Desa Pudar Koramil 0602-20/Pamarayan Kodim Kodim 0602/Serang Serka Jakaria bersama Aparat desa dan tenaga medis Dari Puskesmas Pamarayan membantu Ibu Mamah Suhartina Kampung Umbul Desa Pudar Rt 07/03 Kecamatan Pamarayan yang Yang menderita Sakit Tumor Payu dara, untuk mengevakuasi ke rumah sakit RSUD Kab. Serang. Kamis (13/04/2023).

Pasien atas nama Ibu Mamah (48) merupakan salah satu warga desa Pudar yang menderita Kangker Payu dara selama Satu tahun dan kondisinya yang sudah sangat memprihatinkan.

Babinsa Jakaria yang berada di lokasi menjelaskan, atas permintaan dan laporan warga saya sebagai Babinsa Desa Pudar berkordinasi dengan pimpinan untuk tindakan lebih lanjut mengevakuasi warga ke Rumah sakit Ucapnya.

Komandan Kodim 0602/Serang Kolonel Fajar catur prasetyo, SE melalui Danramil 0602-20/Pamarayan Kapten Inf Irwan agustia menyampaikan warga yang menderita sakit keras harus segera di tangani dan di evakuasi ke rumah sakit, koordinasi dengan pihak Puskesmas untuk Evakuasi dan penanganan medis pungkasnya.

"Atas kerjasama Babinsa dengan pihak puskesmas pamarayan Ibu Mamah bisa di Evakuasi mendapatkan perawatan di Rumah sakit RSUD kabupaten serang. 

 

”Lanjut Danramil 0602-20/Pamarayan Kapten Inf Irwan Agustia menyampaikan bahwa membantu warga masyarakat di daerah binaan sudah merupakan tugas pokok bagi seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa). Karena Babinsa merupakan garda terdepan di suatu wilayah dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya. Sehingga peran Babinsa dapat dirasakan keberadaannya di tengah masyarakat.

Babinsa selalu memberikan semangat dan dorongan kepada Ibu Mamah termasuk keluarganya, serta memberikan motivasi semangat agar ia cepat sembuh seperti sedia kala dan dapat menjalankan aktifitas seperti semula.”terang Danramil

Sementara itu keluarga Ibu Mamah mengucapkan Terimakasih Kepada Komandan Kodim 0602/Serang dan Bupati Serang khususnya bapak babinsa yang telah membantu adik kami untuk di rawat di Rumah sakit semoga saudara saya ini bisa sehat kembali sediakala amin. Ucapnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut