get app
inews
Aa Read Next : Pemilihan Ketua Kadin Kota Cilegon Resmi Ditunda Setelah Pilkada Serentak 2024

AVGI Kota Cilegon Gelar Rapat Koordinasi dan Halal Bihalal

Senin, 01 Mei 2023 | 08:09 WIB
header img
Rapat koordinasi persiapan pelantikan ketua AVGI terpilih Fauzi Desviandy (foto istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Asosiasi Olahraga Video Games Indonesia (AVGI) hadir sebagai lembaga independen dan profesional yang berkomitmen memajukan industri Esports dan Fauzi Desviandy resmi didaulat sebagai Ketua AVGI Kota Cilegon, pasca lebaran idul fitri 1444 Hijriah AVGI Kota Cilegon mengadakan rapat kepengurusan AVGI sekaligus halal bihalal yang bertempat di Adam Coffee Link Jerang Kelurahan Bendungan Kota Cilegon, Minggu (30/04/2023). 

Perkembangan teknologi dan informasi terbukti secara signifikan mengubah gaya hidup dan membuka kesempatan bagi berbagai industri baru untuk semakin berkembang. Salah satunya adalah industri gaming. Kondisi ini juga terjadi di Indonesia dan salah satunya Kota Cilegon dengan jumlah statistik pemain gim (gamers) yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

 

Fauzi Desviandy Ketua AVGI Kota Cilegon saat diwawancarai NewsBanten mengatakan, alhamdulillah hari ini kita bisa berkumpul kembali karena kemarin semua anggota AVGI punya kesibukan Masing-masing ada mudik dan lain sebagainya, dalam kesempatan hari ini kita berkumpul dalam rangka rapat koordinasi mempersiapkan pelantikan Ketua AVGI Kota Cilegon dan dirangkaikan dengan halal bihalal. 

"Terkait olahraga AVGI di Kota Cilegon sebagian masyarakat belum ada yang memahami, AVGI adalah Asosiasi Olahraga Video Games Indonesia, dan AVGI juga bergerak dibidang video games, kita juga nanti akan melakukan mensosialisasikan ke masyarakat dan ke Temen-temen yang sudah terbiasa bermain games itu bisa bergabung juga AVGI, karena kita menampung beberapa permainan vidio games," Ungkapnya. 

Lanjut Fauzi Desviandy yang lebih akrab disapa Bro Iyan menjelaskan, dan untuk kedepannya video games ini bagaimana cara Anak-anak ini bisa bermain video games dan juga tidak menggangu aktivitas belajar mereka, karena selama ini asumsi masyarakat Anak-anak yang suka bermain video games itu jarang belajar, nah itu yang nanti kita sosialisasikan ke masyarakat," Tutupnya. 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut