get app
inews
Aa Read Next : Viral Adanya Dugaan Paket Sembako Berisikan Nama Caleg, Ini Kata Ketua Bawaslu Cilegon

Pelepasan Wisuda XllV 2023, Ini Kata Kepala Paud Al Kautsar Kota Cilegon

Jum'at, 16 Juni 2023 | 21:34 WIB
header img
Foto: Pelepasan Anak-anak Wisuda XllV 2023 Paud Al Kautsar Kota Cilegon.

CILEGON, iNewsBanten- Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al Kautsar Kota Cilegon menggelar Pelepasan dan Pentas Seni Pendidikan Anak Taman Kanak-Kanak diperumahan Metro Cilegon untuk mengapresiasi untuk anak anak kita.

Saat diwawancarai Awak Media iNews Banten, Ibu Farida selaku Kepala Paud Al Kautsar, menyampaikan dimana mereka ada yang sudah 3 tahun ada yang 2 tahun juga karena memang masuknya ketika pada saat dikelas B saja, jadi sudah dalam satu tahun berada di kita.

Dan ini adalah bagian atau klimaksnya dari apa yang sudah kita berikan kepada mereka selama  satu tahun berakhir,  dimana persiapan mereka untuk ke jenjang Sekolah Dasar (SD), itu sudah kita berikan  ditahap semester akhir ketika di kelas B, Jadi  terkait dengan adanya transisi Paud SD ini  maka kami juga memberikan bekal  kepada anak-anak kami  untuk belajar lebih menyenangkan, Terangnya, Kamis (15/06/2023).

Masih kata Farida jadi kami tidak 'mendril' anak-anak kita ini untuk baca tulis tapi lebih kepada Pra nya baik Pra membacanya dan Pra menulisnya, terlebih di kami juga karena memang berbasis karakter sehingga pendidikan emosi itu penting untuk kita, kalo kita bilangnya sosial 'Emosional Learning' atau sel, sel ini perlu diperkenalkan pada anak, kita latih dan kita jadikan kebiasan guna menjadi kebiasan mereka dan insha allah bisa menjadi karakter, Imbuhnya.

"Karena tujuan kita adalah menjadikan anak kita itu memiliki 4 skill, itu dimana anak kita itu mampu menyelesaikan masalahnya dari program solfing, jadi kita berpikir secara kritis mereka lebih aktif karena mereka diberikan ruang seluas-luasnya untuk meng ekplorasi potensi yang mereka punya mereka lebih kreatif dan mereka lebih komunikatif, Ucapnya.

“Kami pada perpisahan angkatan ke XllV mewisuda sebanyak 29  anak yang diluluskan, mudah-mudahan anak-anak kami yang telah di wisuda ini bisa dan mampu melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yakni Sekolah Dasar (SD) atau yang sederajat,” Pungkasnya.

Ditempat yang sama, Salah satu perwakilan Walimurid Paud Al Kautsar, Santi mengucapkan alhamdulillah dan apresiasi juga berterimakasih kepada guru-guru Paud Al Kautsar yang telah mendidik anak-anak kami, dan rasa bersyukur dengan adanya Paud Al Kautsar banyak mengembangkan pendidikan anak-anak kami kepada regenerasi semoga bisa berkembang dalam mengembangkan pendidikan usia dini, Ujarnya.

Diketahui, dalam giat acara pelepasan Paud Al Kautsar tersebut turut hadir dari tokoh masyarakat setempat serta para Walimurid Paud Al Kautsar dan para tamu undangan.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut