get app
inews
Aa Read Next : Breaking News, Kecelakaan Hebat Tewaskan 11 Pelajar SMK di Ciater

Breaking News! 6 Tewas dan 2 Luka Parah Korban Tabrakan Kereta Api dengan Minibus 

Minggu, 30 Juli 2023 | 08:45 WIB
header img
6 Tewas dan 2 Luka Parah Korban Tabrakan Kereta Api dengan Minibus (mnc media)

JOMBANG, iNewsBanten - Kecelakaan maut yang melibatkan kendaraan minibus dengan kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu (30/7/2023).

Kejadian itu mengakibatkan enam orang tewas dan dua orang penumpang lainnya menderita luka-luka.

”Informasi terkini kecelakaan maut itu merengut enam orang meninggal dunia, dan dua orang menderita luka-luka,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang Ipda Anang Setyanto dalam keterangannya, melansir dari okezone. Minggu (30/7/2023).

Peristiwa maut ini terjadi di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Jabon, Kecamatan Jombang. Saat itu, mobil minibus yang ditumpangi 8 orang tertabrak Kereta Api Rapih Dhoho tujuan Surabaya-Blitar. Mobil minibus tersebut hancur setelah terseret kereta api hingga puluhan meter.

Berdasarkan keterangan saksi mata, peristiwa bermula saat mobil minibus nopol L-1009-XD yang dikemudikan Wahyu Kuspoyo (42) berjalan dari utara ke selatan.

Saat warga Balongbendo, Sidoarjo ini hendak menyebrangi rel dari arah timur ada Kereta Api Dhoho yang melaju dengan kecepatan tinggi. Warga yang mengetahui peristiwa tersebut sempat berteriak-teriak agar mobil membatalkan niatnya melintas.

Namun mobil ini tetap nekat nyelonong dan tertabrak oleh kereta api hingga terseret beberapa meter.

Sementara seluruh korban baik yang tewas maupun luka-luka kini sudah dilarikan ke RSUD Jombang guna kepentingan penyelidikan.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut