get app
inews
Aa Read Next : Segudang Manfaat Mengkonsumsi Singkong dan Kandungan Gizi yang Baik Untuk Kesehatan

Harus Tahu! Inilah 5 Manfaat Minum Air Putih Hangat untuk Wajah

Minggu, 25 Agustus 2024 | 19:02 WIB
header img
Manfaat minum air putih banyak untuk wajah. (Foto: istimewa)

 

JAKARTA, iNewsBanten- Terasa nyaman di tenggorokan, perlu Anda tahu manfaat air putih hangat untuk wajah di sini.
 
Air putih hangat juga terasa nikmat jika ditambahkan dengan jeruk nipis atau madu, membuat tubuh jadi sehat.
 
Minum air putih 8 gelas per hari ternyata banyak manfaatnya. Bukan hanya perempuan, ternyata para pria pun bisa mendapatkan manfaat minum air putih banyak untuk wajah.
 
Saat ini bukan hanya perempuan, pria pun sangat peduli pada kesehatan kulit wajah mereka. Kebanyakan dari mereka bahkan ingin memiliki kulit yang terhidrasi agar terlihat lebih cantik dan tampan.
 
Dilansir Mayo Clinic, perempuan dan pria memiliki perbedaan target meminum air putih dalam sehari. Untuk pria, disarankan meminum air putih sebanyak 3,7 liter per hari, sementara wanita 2,7 liter per hari.
Lantas adakah manfaat banyak minum air putih untuk kesehatan kulit? Berikut rangkuman iNews.id dari berbagai sumber, Selasa (11/7/2023).Manfaat minum air putih banyak untuk wajah
 
1. Mengencangkan Kulit
 
Banyak orang mengencangkan kulit dengan puasa air. Tapi, ini adalah metode yang tidak sehat dan sebenarnya dapat merusak kulit. Dengan meminum banyak air setiap hari, Anda dapat mengencangkan kulit secara perlahan.
 
2. Menyeimbangkan pH Kulit
 
Manfaat minum air putih banyak untuk wajah salah satunya menyeimbangkan pH kulit. Alasan perlu minum lebih banyak air adalah untuk memastikan nilai pH seimbang sehingga bisa menjadikan kulit yang sehat. Keseimbangan pH kulit sendiri merupakan tingkat asam dan basa yang ideal agar tubuh tetap berfungsi dengan baik. Dengan pH yang seimbang, kulit bisa melawan radikal bebas dan menghambat proses penuaan
 
3. Buang Racun
 
Minum air putih juga bisa mengeluarkan racun dalam tubuh. Semakin banyak minum air putih, racun dalam tubuh mudah dikeluarkan lewat air seni. Cara ini juga efektif untuk mereka yang mau detoks alami tanpa memakai obat-obatan.
4. Mengurangi Keriput
 
Manfaat minum air putih banyak untuk wajah bisa mengurangi keriput. Air membuat tubuh Anda terhidrasi dan segar serta membantu menjaga elastisitas kulit Anda. Orang yang minum air dalam jumlah banyak lebih kecil kemungkinannya untuk menderita bekas luka, kerutan, dan garis-garis halus. Seiring bertambahnya usia, semakin sulit bagi tubuh Anda untuk menahan air. Jadi dengan mengonsumsi lebih banyak air ke dalam sistem Anda, itu membantu tubuh dan kulit tetap terhidrasi.
 
5. Mencegah Jerawat
 
Satu lagi manfaat minum air putih banyak untuk wajah ialah mencegah jerawat. Racun jenis tertentu akan menyumbat pori-pori kecil pada epidermis Anda dan dapat menyebabkan masalah seperti jerawat. Dengan minum lebih banyak air, Anda bisa mengurangi timbulnya jerawat.
Itulah manfaat minum air putih banyak untuk wajah.
 
Sumber:
https://www.inews.id/amp/lifestyle/seleb/5-manfaat-minum-air-putih-banyak-untuk-wajah-bikin-awet-muda/2
 
 
 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut