get app
inews
Aa Read Next : Ditengah Harga yang Melejit, Pemkot Serang Gelar Gerebek Pasar Murah Ramadhan

Sempat Terbengkalai, Pemkot Serang Kembali Fungsikan Pasar Lingkungan Banjar Asri

Jum'at, 18 Agustus 2023 | 13:02 WIB
header img
Pemkot Serang resmikan pasar lingkungan Banjar Asri, dilingkungan Perumahan Banjar Asri, Cipocok Jaya Kota Serang, Jum’at (18/08/2023).

SERANG, iNewsBanten - Pemerintah Kota Serang melalui Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Dinkopukmperindag) Kota Serang bersama Bank Indonesia Banten, resmikan pasar lingkungan Banjar Asri, dilingkungan Perumahan Banjar Asri, Cipocok Jaya Kota Serang, Jum’at (18/08/2023).

Peresmian pasar lingkungan Banjar Asri tersebut merupakan program Pemerintah Kota Serang dalam mempermudah masyarakat berbelanja dan menangani kenaikan inflasi di Kota Serang.

Seperti yang disampaikan oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Asda II) Kota Serang Yudi Suryadi mengungkapkan bahwa peresmian pasar lingkungan Banjar Asri ini merupakan yang keduakalinya, setelah beberapa tahun lalu Pasar ini sudah pernah beroperasi.

“Ini merupakan revitalisasi pasar lingkungan dari tahun-tahun sebelumnya yang sudah pernah digunakan, namunkirang akan adanya dukungan daei berbagai pihak” ungkap Yudi.

“Jangan sampai hari ini baru dilaunchingkan namun beberapa hari dan minggu kemudian sudah tidak berjalan lagi pasarnya, sehingga perlu adanya kerjasama antar Muspika, Pemerintah dan lembaga terkait untuk mempromosikan pasar lingkungan Banjar Asri ini terus berjalan” Lanjutnya.

Menambahkan hal serupa, Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan bahwa Pemerintah Kota Serang meresmikan Pasar Lingkungan Banjar Asri ini ditujukan untuk mempermudah masyarakat lingkungan Cipocok agar berbelanja tidak harus menempuh jarak jauh namun dengan jarak yang terjangkau bisa berbelanja.

“Pasar lingkungan ini diresmikan tentunya untuk mempermudah masyarakat lingkungan Perumahan Banjar Asri, RSS Pemda serta lingkungan Cipocok Jaya agar mudah dalam berbelanja, sehingga tidak perlu jauh-jauh ke Pasar Rau” ungkap Syafrudin.

Ia juga menambahkan bahwa peresmian Pasar Lingkungan Banjar Asri juga sebagai langkah dari menstabilkan penanganan Inflasi di Kota Serang yang kian menurun agar terjaga san tidak lagi terjadi Inflasi yang kian melonjak.

“Selain untuk menyejahterakan masyarakat, Ini juga merupakan bentuk dari penanggulangan Inflasi, meskipun memang Pemerintah Kota Serang mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Pusat terkait penanganan Inflasi” tambah Syafrudin.

Diketahui Kota Serang pada tahun lalu mengalami tingkat Inflasi yang cukup tinggi hingga angka 7,22 Persen namun setelah memasuki Tahun 2023, Inflasi di Kota Serang drastis menurun hingga angka 2,34 Persen.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut