get app
inews
Aa Read Next : Pembentukan Karakter yang Berkualitas, Ormas Gaib 212 Gelar Pelantikan Pengurus DPC Cilegon

Dampak El Nino BPBD Cilegon Gelar Sosialisasi dan Kordinasi Terkait Kekeringan di 3 Kecamatan

Selasa, 05 September 2023 | 12:53 WIB
header img
Dampak El Nino BPBD Cilegon Gelar Sosialisasi dan Kordinasi Terkait Kekeringan di 3 Kecamatan (foto istimewa)

CILEGON, iNewsBanteb - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon mengadakan sosialisasi dan kordinasi kebencanaan dampak fenomena El Nino, kegiatan tersebut bertempat di Aula BPBD Kota Cilegon, Senin (04/09/2023).

Di Kota Cilegon yang terdampak kekeringan akibat fenomena El Nino ada 3 Kecamatan itu diantaranya adalah Kecamatan Grogol, Kecamatan Pulomerak dan Kecamatan Purwakarta," Ungkap Bustanil Kepala Bidang Sistem dan Informasi Bencana BPBD Kota Cilegon saat dikonfirmasi iNewsBanten. 

"Dalam kegiatan sosialisasi dan koordinasi kali ini kami panggil pakar pakarnya termasuk dari BMKG sebagai narasumber untuk menjelaskan sejauh mana dampak el nino itu terjadi khususnya di wilayah Kota Cilegon," Ucap Bustanil. 

Lebih lanjut lagi Bustanil mengatakan, selain terdampak kekeringan dibeberapa wilayah, fenomena El nino juga berpotensi kebakaran lahan dan pemukiman di wilayah tersebut dan juga bisa mengakibatkan gagal panen bagi petani, berdasarkan laporan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Cilegon stok dan ketersediaan bahan pangan di Kota Cilegon masih aman.

"Alhamdulillah dari peserta juga sudah menyampaikan kondisi di wilayahnya masing-masing terutama dari wilayah kecamatan. Sehingga kami bisa membaca atau menampung informasi yang ada dari para peserta dari para wilayah kecamatan tersebut kami menghimbau kepada warga terutama bagi warga yang bermukim di wilayah yang terdampak el nino untuk melakukan penghematan air dan tetap menjaga kesehatan," Tutup Bustanil. 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut