get app
inews
Aa Read Next : Pemilihan Ketua Kadin Kota Cilegon Resmi Ditunda Setelah Pilkada Serentak 2024

Warga Cilegon Rela Antri dan Berdesakan Demi Dapatkan Paket Sembako di Bazar Murah DKPP

Rabu, 20 September 2023 | 17:17 WIB
header img
Ratusan warga Cilegon antri demi mendapatkan Paketan Sembako murah (foto istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Ratusan warga Cilegon rela mengantri panjang demi mendapatkan sembako murah di Bazar gerakan pangan murah (GPM) yang diadakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Cilegon, Rabu (20/09/2023 Cilegon.

Pantauan iNewsBanten dilokasi kegiatan gerakan pangan murah yang bertempat di Kantor DKPP Kota  Cilegon Banten tersebut menyediakan 11 Stand yang menjual beberapa macam kebutuhan bahan pokok. Seperti, telur ayam, minyak, gula pasir, beras dan sejumlah hasil produk (KWT) Kelompok Wanita Tani.

Kegiatan yang kita adakan adalah salah satu upaya untuk menstabilkan harga pangan, mengingat ke depan masyarakat Cilegon akan dihadapi perayaan Hari Besar Keagamaan yakni peringatan Maulid nabi Muhammad SAW,  biasanya setiap jelang perayaan keagamaan tersebut harga kebutuhan pokok merangkak naik, dengan adanya bazar murah,  ini salah satu startegi kita agar harga tetap stabil," Ucap  Cahyaning Sukarti saat diwawancarai beberapa awak media.

 

 

"Masyarakat Cilegon sangat antusias untuk mengunjungi bazar gerakan pangan murah ini terlihat banyaknya antrean untuk membeli paket sembako dan kebutuhan bahan pokok lainnya hampir semua yang kita sediakan ludes terjual, dan gerakan pangan murah kali ini, kita menyediakan sebanyak 250 paket bahan pokok dengan harga per paket Rp87 ribu dan selain itu kita menyediakan sejumlah hasil produk perkebunan dari emak-emak KWT, kita sajikan juga guna menunjang pembelian kebutuhan yang lainnya,' Terangnya.

Sementara Maysufah salah satu pengunjung bazar murah mengatakan, dengan adanya bazar gerakan pangan murah tentunya kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan bahan pokok salah satunya beras yang hingga saat ini masih melambung tinggi, saya rela antri yang penting bisa dapat membeli paketan kebutuhan pokok ini, karena harga disini sangat murah dari harga pasaran," Ungkapnya.

"Saya berharap kegiatan ini terus dilakukan karena sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan semoga harga bahan pokok tetap stabil meski menjelang perayaan hari besar keagamaan Maulid nabi Muhammad SAW, tentunya harga-harga sembako mulai naik," Tutupnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut