get app
inews
Aa Read Next : Wah! Ternyata YouTube Paling Banyak Digunakan Anak di Bawah 12 Tahun, Bagaimana Peran Orang Tua

Untuk Youtubers, Google Luncurkan Aplikasi Edit Video Yakni Youtube Create

Sabtu, 18 Mei 2024 | 21:07 WIB
header img
Untuk Youtubers, Google Luncurkan Aplikasi Edit Video Yakni Youtube Create (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNewsBanten - Para Youtubers kini dari Google telah meluncurkan aplikasi pengeditan video baru yakni YouTube Create.

Aplikasi YouTube Create bisa didapatkan di Play Store yang ini dikhususkan untuk para pembuat konten. Para pengguna aplikasi tersebut bisa secara langsung edit video dari ponsel sendiri.

Yang menarik, aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana dan menyediakan alat-alat semi-profesional secara gratis, tanpa iklan yang mengganggu.

Saat ini, YouTube Create masih dalam versi beta, tetapi sudah tersedia untuk diunduh di Android di beberapa negara tertentu.

Aplikasi ini sedang dalam pengembangan, dan YouTube telah merilisnya agar dapat menerima umpan balik dari para pembuat konten agar dapat mengembangkannya menjadi aplikasi yang terbaik.

Saat ini, YouTube Create tersedia di Amerika Serikat, Prancis, Singapura, Jerman, Korea Selatan, India, Inggris, dan Indonesia.

YouTube juga berencana merilis versi untuk perangkat iOS pada tahun 2024, seperti yang dilaporkan oleh Phone Arena.

Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur seperti transisi, overlay, teks, efek teks, stiker, dan kemampuan untuk menambahkan suara, sehingga tidak jauh berbeda dengan editor video profesional lainnya yang dapat ditemukan di Play Store, seperti LumaFusion dan PowerDirector.

Selain itu, YouTube Create juga terhubung dengan perpustakaan musik dan efek audio bebas royalti yang luas di YouTube, yang dapat digunakan untuk memberikan sentuhan tambahan pada video Anda.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan alat produksi yang berguna dan mudah digunakan untuk membantu Anda membuat video dengan berbagai durasi, baik dalam format horizontal maupun vertikal.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut