get app
inews
Aa Read Next : Eks Galian Pasir Kembali Makan Korban, 2 Remaja Asal Lebak Tewas Tenggelam Saat Bermain Air

Hadirkan Habib Muhammad, Warga Sumberwaras Lebak Antusias Ikuti Maulid Nabi

Sabtu, 23 September 2023 | 16:04 WIB
header img
Dadan Wardana Camat Kecamatan Malingping saat memberikan sambutan di Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Bani ilyas Kampung Pagenggang Desa Sumberwaras Kecamatan Malingping Lebak, jumat 22/9/2023(kusnadi)

LEBAK, iNewsBanten - Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad SAW, Tahun 1445 H/2023 M. Di kampung Pagenggang Desa Sumberwaras Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak berjalan meriah, kegiatan yang dihadiri oleh para tokoh ulama dan pejabat pemerintah di kecamatan Malingping ini terlihat cukup meriah karena dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tahun ini menghadirkan Habib Muhammad Bin Abdurrahman Al- Hadsyi dari Jakarta. 

Kiyai Uci Sanusi selaku tokoh masyarakat kampung Pagenggang mengucapkan mohon maaf kepada para tamu undangan yang hadir pada acara maulid nabi malam ini. Jum'at (22/09/2023)

"Kami sebagai masyarakat kampung pagenggang menyampaikan mohon ma'ap apabila banyak kekurangan dan mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang sudah bisa hadir. Alhamdulillah pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445H/2023 M, dengan menghadirkan Habib Muhammad Bin Abdurrahman Al- Hadsyi dari Jakarta bisa berjalan dengan lancar dan tertib hingga acara selesai."katanya. 

Usup Supardi Kepala desa Sumberwaras dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih kepada semua panitia dan warga setempat yang sudah bisa kompak dalam memeriahkan kegiatan maulid ini.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada panitia dan warga Sumberwaras yang sudah bisa melaksanakan kegiatan maulid Nabi Muhamad SAW dengan cukup meriah, semoga dengan terselenggaranya acara ini kita bisa mendapatkan keberkahan dari Allah SWT."Ucapnya.

Sementara, Dadan Wardana Camat Kecamatan Malingping dalam sambutannya juga menyampaikan rasa syukur karena kegiatan pengajian di Desa Sumberwaras ini selalu ramai dan Warganya juga selalu kompak. 

"Alhamdulillah di wilayah Desa Sumberwaras ini saya sering mengikuti kegiatan pengajian, baik pengajian tingkat desa ataupun kegiatan PHBI lainnya warga Sumberwaras ini selalu kompak."Katanya.

Apalagi untuk kegiatan maulid malam ini kata camat dirinya mengaku sempat kaget melihat antusias pengunjung yang menghadiri acara maulid nabi malam ini. 

"Dari awal pas datang tadi, saya sempet kaget melihat antusias warga yang menghadiri acara maulid nabi ini, karena mau masuk ke area kegiatan ini saja cukup sulit dipadati jamaah pengajian, diperkirakan yang hadir ini lebih dari 1500 orang, terutama para panitianya juga terlihat sangat kompak, semoga dengan adanya kegiatan ini memberikan keberkahan untuk warga khususnya yang hadir disini dan umumnya untuk warga desa Sumberwaras."katanya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut