get app
inews
Aa Read Next : Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Polda Banten Gelar Dzikir dan Sholawat Bersama

Risma Darunnajah Jombang Kali Kota Cilegon, Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Minggu, 01 Oktober 2023 | 00:15 WIB
header img
Foto: Penceramah KH. Anas Nasrullah Romli, Pimpinan Pondok NTTQ Kedung.

CILEGON, iNewsBanten - Antusiasme warga jombang kali menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, bertempat di Masjid Darunnajah, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Banten. Turut hadir KH. Anas Nasrullah Romli, tokoh masyarakat, perwakilan pengurus RW yaitu ketua RT, Babhinsa serta jama'ah atau tamu undangan, Sabtu (30/9/2023).

Dengan tema maulid nabi muhammad tahun ini yaitu "meneladani akhlak nabi muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari." Acara tersebut dirangkai pembagian berbagai hadiah lomba peringatan Maulid, dan
diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Kemudian penampilan tim hadroh syauqul musthofa dari ketileng barat, Kota Cilegon.

Sementara itu, KH. Anas Nasrullah Romli (penceramah_red) atau pimpinan pondok NTTQ Kedung, Kota Cilegon, menyampaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW hendaknya dijadikan momentum untuk saling bersilaturahmi dan mempelajari budi pekerti dan perilaku rasulullah dengan penuh ketakwaan.

Dalam kesempatan ini, KH. Anas Nasrullah Romli, Dalam kesempatan ini, ia juga mengapresiasi kepada pihak panitia dalam menyambut hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, Paparnya.

"Dalam ceramah agamanya, ia menjelaskan terkait momentum masyarakat dalam meneladani Rasulullah agar lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT," Sambungnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan ada sifat kepemimpinan Rasulullah  yang dicontohkan oleh masyarakat jombang kali dan sekitarnya, ini termasuk sifat bentuk cintanya kepada Nabi Muhammad SAW dan kepada Allah SWT seperti dengan menghadiri undangan dari pihak panitia dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, yang diselenggarakan oleh DKM melalui Remaja Islam Masjid (Risma) Masjid Darunnajah Jombang Kali, RW 08, Imbuh dan Tutupnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut