get app
inews
Aa Read Next : Fokus Kembangkan Ekonomi Kerakyatan, Visi-Misi Ganjar-Mahfud Sesuai Harapan Pelaku UMKM di Pandeglan

Ganjar Untuk Semua Ajak Masyarakat Sambut Pemilu 2024 dengan Penuh Gembira dan Tanpa Intimidasi

Selasa, 10 Oktober 2023 | 10:30 WIB
header img
Ganjar Untuk Semua Ajak Masyarakat Sambut Pemilu 2024 dengan Penuh Gembira dan Tanpa Intimidasi

SERANG, iNewsBanten - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Ganjar Untuk Semua (GUS) sukses mengadakan kegiatan selawat dan silaturahmi bersama dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah.

Adapun pelaksanaannya dilakukan di lapangan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Falamani, Kampung Nyomplong, Desa Sukaindah, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten, Senin (9/10).

Dewan Penasehat GUS Provinsi Banten Abah Elang Mangkubumi mengatakan kegiatan berselawat ini merupakan perjalanan mereka dalam menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo melalui nilai keagamaan dan seni budaya.

"Bahwa beliau (Ganjar) tidak alergi dengan agama. Dan tidak ada politik identitas," katanya dalam siaran persnya.

Selain menjadi media sosialisasi, pagelaran seni budaya dan keagamaan ini merupakan sarana GUS Banten mengajak masyarakat untuk menjalani perhelatan Pemilu 2024 dengan riang gembira tanpa ada upaya intimidasi.

"Kami mengabarkan kepada mereka para tokoh yang ada agar menjaga kondusifitas stabilitas kerukunan agama sebagai warga Indonesia yang kaya akan perbedaan," katanya.

Abah Elang mengatakan selama melakukan kegiatan sosialisasi, pihaknya tidak pernah mengalami upaya penolakan dari masyarakat Banten.

Justru, masyarakat menerima dengan lapang dada malah dengan sukarela bergabung dalam mendujung sosok politisi PDIP tersebut.

"Artinya bahwa sosok Pak Ganjar adalah capres yang diidolakan dan diidam-idamkan untuk jadi presiden 2024 dengan antusias seperti yang kita saksikan hari ini," katanya.

Sementara Koordinator GUS Provinsi Banten Wahyudin Nasyar mengatakan kegiatan berselawat dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang mereka inisiasi itu merupakan bukti bahwa Ganjar taat terhadap agama islam yang dia anut. 

Dia mengatakan masyarakat sangat antusias dan khidmat mengikuti acara tersebut. Menurut Wahyu, ada sekitar 1.000 lebih masyarakat dari berbagai kalangan mengikuti tersebut.

"Kami harus hadir di tengah-tengah kegiatan masyarakat terurama di bidang kerohanian seperti ini," kata dia.

Bahkan, untuk kepedulian dan kedekatan Ganjar terhadap alim ulama tak diragukan lagi. Terbukti, selama dia menjabat sebagai kepala daerah di Jateng selalui bersama tokoh agama di setiap kegiatan dan mengambil kebijakan.

"Sosok pemimpin yang sangat dekat sekali dengan ulama bahkan beliau juga merupakan mantu daripada ulama besar di Jawa," katanya. 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut