get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Wanita Penghibur Terjaring Razia dalam Operasi Gabungan di JLS Cibeber Cilegon

10 Pemuda Kelurahan Kalitimbang Ikuti Pelatihan Service AC dari Disnaker Cilegon

Selasa, 17 Oktober 2023 | 10:35 WIB
header img
Khaeria Ali, SH Lurah Kalitimbang Kecamatan Cibeber saat sambutan dikegiatan pelatihan Service AC (foto istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Pemerintah Kelurahan Kalitimbang Kecamatan Cibeber mengadakan pelatihan Service AC yang dibimbing langsung oleh tenaga ahli dari (BLK) Balai Latihan Kerja Disnaker Kota Cilegon kegiatan tersebut bertempat dihalaman kantor Kelurahan Kalitimbang.

Pelatihan kerja berdasarkan UU No. 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan untuk memberi, memperoleh, meningkatkan, serta mengembangkan kompetensi kerja, produktivitas, disiplin kerja pada tingkat keterampilannya.

Saat ditemui diruangnya Khaeria Ali, SH Lurah Kalitimbang mengatakan, untuk tahun ini kita mengadakan pelatihan Service AC, karena tahun kemarin kota mengadakan pelatihan Otomotif, karena menurut saya pelatihan kerja itu sangat penting bagi warga Kalitimbang yang baru lulus sekolah, agar kedepan bisa menambah kompetensi dalam mencari pekerjaan ataupun buka Service AC sendiri.

 

"Pelatihan Service AC tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guna melengkapi persyaratan sebagai Teknisi AC yang diakui secara Nasional, jika mereka sudah menguasai AC dan bersertifikat dari BLK Disnaker Kota Cilegon," Ucap Lurah Kalitimbang, Selasa (17/10/2023).

Lebih lanjut lagi Khaderia menjelaskan, mudah mudahan ke-10 para peserta pelatihan dari Lingkungan Kelurahan Kalitimbang yang sudah mengikuti pelatihan Service AC, dan juga sudah mendapatkan pengalaman serta pengetahuan yang cukup dibidang AC.

"Dengan adanya pelatihan Service AC dari Disnaker Kota Cilegon semoga bermanfaat dan para peserta yang mengikuti pelatihan Service AC tersebut bisa bekerja dipabrik sesuai dengan keahliannya," Tutupnya.

 

 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut