get app
inews
Aa Read Next : Tuntut Omnibus Law, May Day 2024 Seluruh Buruh Indonesia Bakal Turun Ke Jalan

Warga Minta PJ Bupati Lebak Turun Ke Lapangan Tinjau Ulang Rehabilitasi Jalan Kerta - Pasir buntu

Sabtu, 18 November 2023 | 08:12 WIB
header img
Salah satu papan nama proyek rehabilitasi jalan di lebak.banten(kusnadi)

LEBAK, iNewsBanten- Beberapa warga Pasir Buntu Desa Karang Pamidangan Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak Provinsi Banten, meminta kepada Pj Bupati Lebak yang baru menjabat kemarin, bapak Iwan Kurniawan, untuk segera turun ke lapangan bersilaturahmi dengan masyarakat sekaligus meninjau kondisi Jalan Baru Kerta - Pasir buntu, jalan yang menghubungkan antara dua kabupaten, Kabupaten Lebak dan kabupaten Pandeglang.

Suhaedi salah satu tokoh masyarakat Pasir buntu saat bertemu wartawan pada Jum'at (17/11/2023)."Menyampaikan keinginannya agar Pj Bupati Lebak turun ke wilayahnya selain bersilaturahmi juga melihat kondisi jalan Pasirbuntu - Kerta yang kondisi jalannya sudah hampir 20 tahun dalam kondisi rusak, padahal jalan tersebut sangat dibutuhkan warga untuk beraktivitas sehari-hari, baik anak-anak sekolah ataupun para petani yang membawa hasil pertaniannya."Kata Suhaedi. 

Menurutnya, saat ini jalan tersebut sudah dilakukan pembangunan rehabilitasi jalan dengan anggaran lebih dari satu milyar namun hasilnya kurang memuaskan warga."Katanya. 

"Kemarin jalan Pasir buntu - Kerta yang sudah puluhan tahun rusak ini ada pengrehaban jalan, namun hasilnya kurang memuaskan, untuk itu kami berharap kepada bapak Pj Bupati Lebak untuk turun ke lapangan, selain bersilaturahmi dengan masyarakat lebak juga meninjau hasil pelaksanaan pekerjaan kemarin." katanya. 

Terpisah, Aan Setiawan Sekretaris Desa Kerta Raharja Kecamatan Banjarsari." Mengatakan hal yang sama, bahwa jalan tersebut sudah puluhan tahun rusak dan tidak dijamah pembangunan.

"Jalan tersebut memang sudah puluhan tahun rusak, padahal akses jalan tersebut menjadi tumpuan para petani dan warga untuk membawa hasil pertanian, dengan adanya pembangunan rehabilitasi jalan yang dikerjakan kemarin, masyarakat sangat antusias bahkan sangat bersyukur dengan adanya pembangunan Jalan baru Kerta - pasir buntu tersebut."katanya.

Namun menurutnya, belakangan ini masyarakat merasa kecewa karena dengan anggaran yang begitu besar, hasil bangunannya dianggap kurang maksimal, maka kepada dinas terkait diharapkan untuk melaksanakan bangunannya dengan maksimal agar harapan masyarakat segera terwujud atas realisasi pembangunan jalan tersebut yang sudah puluhan tahun didambakan masyarakat."Ucapnya. 

Diketahui Jalan Baru Kerta - Pasirbuntu ini sudah puluhan tahun rusak dan kemarin dilakukan pembangunan rehabilitasi jalan oleh pemerintah kabupaten Lebak melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) kabupaten Lebak, menggunakan anggaran APBD tahun 2023 dengan nama paket yang tertera di papan informasi yang ada di lokasi pekerjaan seperti berikut. 

NO Surat Perjanjian, 620/901/PPK/SP/BM/DPUPR/2023
Tanggal  : 09 Agustus 2023
Program : Penyelenggaraan Jalan Kabupaten/kota
Sub kegiatan : Rehabilitasi Jalan
Pekerjaan       : Kerta - Pasir Buntu
Lokasi             : Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak Provinsi Banten
Penyedia Jasa : CV Karya Giffa Putra Utama
Nilai Kontrak    : RP. 1.470.386.000.00
Waktu Pelaksanaan : 90 (Sembilan Puluh) Hari Kalender
Sumber dana     : APBD Kabupaten Lebak, Tahun Anggaran 2023


Sampai saat ini warga masih berharap jalan tersebut segera diperbaiki dengan maksimal karena jalan Pasar Baru Kerta - Pasir buntu ini akses jalan yang sangat dibutuhkan.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut