get app
inews
Aa Read Next : Program BNPB Cilegon, Pemerintah Kelurahan Mekarsari Gelar Simulasi Tanggap Bencana

Pasca El Nino Lurah Mekarsari Pulomerak Himbau Warganya Agar Selalu Waspada Dimusim Penghujan

Sabtu, 25 November 2023 | 10:27 WIB
header img
Pasca El Nino Lurah Mekarsari Pulomerak Himbau Warganya Agar Selalu Waspada Dimusim Penghujan (foto istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Pemerintah Kelurahan Makarsari Kecamatan Pulomerak menghimbau kepada masyarakatnya agar selalu waspada menjelang pergantian musim kemarau ke musim penghujan pasca El Nino, Jum'at (24/11/2023).

Untuk mencegah terjadinya bencana yang tidak diinginkan seperti banjir, pohon tumbang dan lain sebagainya Lurah Mekarsari akan menginformasikan kepada seluruh pengurus RT/RWnya agar selalu waspada dan kesiapsiagaannya dalam menghadapi musim penghujan.

"Kecamatan Pulomerak masuk salah satu data di BPBD Kota Cilegon yang rawan banjir karena Pulomerak wilayahnya banyak dataran rendahnya, makanya saya menghimbau kepada masyarakat agar membersihkan sampah dikali dan diselokan yang ada dilingkungan Kelurahan Makarsari dan juga harus dibudayakan jangan membuang sampah sembarang lagi," Ucap Sahroni Lurah Mekarsari saat diwawancarai iNewsBanten.

"Dan untuk masyarakat Mekarsari yang berada di pemukiman dataran tinggi agar selalu waspada juga karena dimusim penghujan ini biasanya disertai angin kencang yang pastinya menyebabkan pohon Tumbang," Terangnya.

Lanjut Sahroni, dimusim penghujan yang akan datang saya juga akan berkoordinasi dengan pihak pemangku kepentingan terkait seperti Dinas Perkim Cilegon, DLH Cilegon Camat Pulomerak dan Anggota DPRD yang ada di Dapil Pulomerak," Tutupnya.

 

 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut