get app
inews
Aa Read Next : Kecamatan Ciwandan Cilegon Selama Bulan Suci Ramadhan Adakan Ngabuburide Bareng, Keliling Ponpes

Pemerintah Kecamatan Cibeber Gelar Pembinaan Kebangsaan dan Pencegahan Tindak Pidana Korupsi

Selasa, 12 Desember 2023 | 21:32 WIB
header img
Pemerintah Kecamatan Cibeber Gelar Pembinaan Kebangsaan dan Pencegahan Tindak Pidana Korupsi (foto istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Dalam rangka memantapkan pengamalan Pancasila UUD 1945, pelestarian bhenika tunggal Ika serta pemeliharaan keutuhan NKRI, Pemerintah Kecamatan Cibeber melalui Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban mengadakan Pembinaan Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Nasional di Aula Kecamatan Cibeber Selasa (12/12/2023).

Kepala Seksi Ketentraman dan ketertiban adalah melakukan koordinasi dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia atau Tentara Nasional Indonesia mengenai program dan kegiatan penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum di wilayah Kecamatan tersebut serta melaksanakan tugas lain yang telah diberikan oleh Camat sesuai dengan bidang dan tugasnya.

Hari ini kita melakukan pembinaan wawasan kebangsaan dan ketahanan Nasional dimana kegiatan tersebut adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh Kasi Trantib Kecamatan Cibeber dan kita juga melibatkan pakar narasumber dari Kejaksaan Kota Cilegon karena kebetulan dengan memperingati hari Anti korupsi sedunia," Ucap Sofan Maksudi Camat Cibeber saat ditemui diruangnya.

"Dalam kegiatan pembinaan tersebut yang diikuti oleh beberapa perwakilan keorganisasian dari enam Kelurahan yang ada diwilayah Kecamatan Cibeber seperti Karang Taruna, KNPI, Pemuda Pancasila tokoh agama dan juga tokoh masyarakat, bhabinkamtibmas Polsek Cibeber dan Babinsa Koramil Cilegon," Pungkasnya.

 

 

Sofan Maksudi juga menjelaskan, bertepatan dengan hari Anti korupsi sedunia maka kegiatan tersebut kita kaitkan dengan anti pencegahan korupsi dimana para peserta tersebut kita diberikan pemahaman seperti tadi yang sudah disampaikan oleh narasumber dari Kejaksaan Kota Cilegon terkait pencegahan anti korosi.

"Dimana kita harus fokus dan berupaya pencegahan anti korupsi yang ada dilingkungan kerja kita ini dapat tercegah, terantisipasi dan terus berupaya untuk tidak terjadinya tindak pidana korupsi, saya menghimbau kepada para pejabat ASN di Kelurahan dan di Kecamatan Cibeber agar terus waspada dalam pengendalian diri ketika melaksanakan Kegiatan-kegiatan anggaran untuk tetap dikoridor peraturan yang berlaku," Tegas Sofan Maksudi.

Masih di tempat yang sama Amin Hidayat Kasie Trantib Kecamatan Cibeber mengatakan, alhamdulillah kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan dan ketahanan Nasional berjalan dengan lancar dan sukses, kegiatan pembinaan hari ini kita menggandeng pihak Kejaksaan untuk memaparkan terkait tindak tanduk kejahatan korupsi.

"Karena selama ini masyarakat belum memahami dan mengetahui seperti detail tindak pidana korupsi, makanya dari itu dikegiatan pembinaan ini kita undang beberapa elemen masyarakat dari perwakilan Kelurahan se-Kecamatan Cibeber, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan ketahanan Nasional yang hampir punah dan sekaligus pemahaman terkait tindak kejahatan korupsi," Tutupnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut