get app
inews
Aa Read Next : Hari Ini, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden dan Wapres Terpilih

KPU Kota Cilegon Gelar Sosialisasi Pemilu 2024, Peran Strategis Media dalam Penyebaran Informasi

Sabtu, 16 Desember 2023 | 17:24 WIB
header img
KPU Kota Cilegon Gelar Sosialisasi Pemilu Tahun 2024, Peran Strategis Media dalam Penyebaran Informasi (Dock Irul iNewdBanten)

CILEGON, iNewsBanten - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Peran strategis media dalam penyebaran informasi kepemiluan yang akurat untuk meminimalisir berita hoaxs pada pemilu serentak tahun 2024, kegiatan tersebut bertempat di Hotel The Royal Krakatau Kota Cilegon, Sabtu (16/12/2023).

Menuju pemungutan suara dipemilu serentak 2024 pada tanggal (14/02/2024) sudah didepan mata, maka dari itu KPU Kota Cilegon terus berupaya melakukan Sosialisasi Peraturan Komisi Pemilihan Umum dan hari KPU Kota Cilegon menggandeng Media, karena peran penting media sangat diperlukan.

"Alhamdulillah hari ini kita KPU Kota Cilegon menggandeng Rekan-rekan Media untuk melakukan sosialisasi pemilu serentak tahun 2024 karena pemungutan suara sudah didepan mata, maka dari itu kita kembali mengadakan sosialisasi pemilu dengan melibatkan Media yang ada di Cilegon," Ucap Nunung Nurjanah S.Pd., M.Si anggota KPU Kota Cilegon saat diwawancarai iNewsBanten.

"Dalam sosialisasi hari ini kita mengusung tema"Peran Strategis Media dalam Penyebaran Informasi Kepemiluan yang Akurat untuk Meminimalisir Berita Hoaxs pada pemilu 2024" tujuan diadakannya sosialisasi pemilu ini agar Rekan-rekan Media juga dapat membantu kami selaku penyelenggara pemilu, agar dapat meningkatkan partisipasi kepada masyarakat serta memberikan informasi Kepemiluan yang akurat dan juga dapat meminimalisir berita hoaxs yang tersebar supaya diketahui kebenarannya," Ungkapnya.

 


(Foto bersama dengan puluhan Jurnalis setelah melakukan sosialisasi pemilu)

 

Lebih lanjut Nunung Nurjanah menjelaskan, Dengan melibatkan perwakilan Media yang hadir dikegiatan sosialisasi hari ini, semoga dapat menyampaikan kepada Rekan-rekan wartawan yang lain yang berada diwilayah Kota Cilegon dan sekitarnya terkait peran Media dalam Penyebaran Informasi Kepemiluan yang Akurat untuk Meminimalisir Berita Hoaxs.

"Saya berharap dipemilu 2024 yang akan datang, itu aman, kondusif, damai dan tentram, karena pemilihan umum tersebut adalah tanggung jawab kita semua dalam berdemokrasi," Tutup Nunung Nurjanah anggota KPU Kota Cilegon.

Diketahui dalam sosialisasi pemilu yang diadakan oleh KPU Kota Cilagon tersebut dihadiri Banwaslu Kota Cilagon, Polres Cilagon atau yang mewakili dan puluhan Jurnalis online, cetak maupun elektronik.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut