get app
inews
Aa Read Next : Tuntut Omnibus Law, May Day 2024 Seluruh Buruh Indonesia Bakal Turun Ke Jalan

Pandawa Lima-PSI Gebrak Banten, Ajak Dialog Kalangan Buruh, Petani dan Nelayan

Rabu, 03 Januari 2024 | 14:24 WIB
header img
Organisasi relawan Pandawa Lima, Rajawali 08 dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mulai bergerak ke Provisi Banten berdialog dengan kelompok nelayan, buruh dan petani. Foto: Ist

SERANG, iNewsBanten.id - Organisasi relawan Pandawa Lima, Rajawali 08 dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mulai bergerak ke Provisi Banten mendekati kantong-kantong suara.

Mereka menyasar terutama kepada masyarakat petani, nelayan, buruh dan pelaku UMKM di Provinsi Banten. Acara sosialiasi ini menjadi panggung bagi dialog yang erat antara calon pemimpin dengan rakyat.

Acara sosialisasi capres-cawapres Prabowo-Gibran dihadiri, Ketua Dewan Kehormatan Pandawa Lima, Nurmala Kartini Sjahrir, Ketua Umum Pandawa Lima, Letjen TNI (Purn) Eko Wiratmoko, Ketua Umum DPP PSI, Kaesang Pangarep, Wakil Ketua Umum Pandawa Lima, Laksda TNI (Purn) Iskandar Sitompul, Ketua Umum Rajawali 08, Mansyur Alfarizi serta Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Banten, Airin Rachmi Diany.  

Ketua Umum Pandawa Lima, Letjen TNI (Purn) Eko Wiratmoko dalam pidatonya menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi. "Prabowo-Gibran adalah pemimpin yang memiliki program yang jelas keberpihakannya pada kelompok tani, buruh, nelayan, dan pelaku UMKM  yang tertuang dalam Asta Cita," kata Eko Wiratmoko di Serang dalam keterangannya, Rabu (3/1).

Sehingga, lanjut Eko Wiratmoko, harapannya petani, nelayan, buruh dan pelaku UMKM dapat memberikan dukungan bagi capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. 

Sementara itu, Ketua Dewan Kehormatan Pandawa Lima, Nurmala Kartini Sjahrir mengatakan acara ini adalah hasil kerja sama organisasi relawan Pandawa Lima dengan partai politik pendukung capres-cawapres Prabowo-Gibran. "Kegiatan Pandawa lima hari ini adalah wujud dukungan yang nyata dalam mengawal seluruh program Prabowo-Gibran untuk masa depan Indonesia Maju," kata Kartini Sjahrir.

Di tempat yang sama, Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep memandang positif kehadiran kelompok tani, buruh, nelayan dan UMKM serta melihat potensi peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui kebijakan yang mendukung pengembangan potensi lokal baik itu petani, nelayan, buruh dan UMKM lokal, utamanya bagi anak muda baik petani milenial nelayan muda, dan entrepreneur muda pelaku UMKM.

Wakil Ketua Umum Pandawa Lima, Laksda TNI (Purn) Iskandar Sitompul yang mewakili panitia pelaksana acara juga menyampaikan bahwa kelompok nelayan harus diberikan perhatian yang keberlanjutan pengelolaan sumber daya laut dan pentingnya dukungan pemerintah dalam meningkatkan hasil tangkapan.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut