get app
inews
Aa Read Next : PLN Indonesia Power UBP Cilegon, Turun ke Desa Margasari Ajak Warga Bersihkan Lingkungan

Kepedulian Serka Arisman Babinsa Koramil 0602-01 Kota Serang Terhadap Warga Terlantar

Rabu, 10 Januari 2024 | 19:13 WIB
header img
Kepedulian Serka Arisman Babinsa Koramil 0602-01 Kota Serang Terhadap Warga Terlantar (foto istimewa)

SERANG, iNewsBanten - Sebagai bentuk kepedulian kepada warganya, Sersan Kepala (Serka) Arisman Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-01/Kota Serang Kodim 0602/Serang, memberikan bantuan sosial kepada warga yang sedang terlantar dengan kondisi memprihatinkan, yang saat ini sedang tinggal di bawah Jembatan Sungai Cibanten Lingkungan Kelurahan Kidemang, Kelurahan Unyur Kota Serang Provinsi Banten, Rabu (11/01/2024).

Serka Arisman menyampaikan, sudah menjadi tugas prajurit TNI yang menjadi seorang Babinsa, dalam membantu setiap kesulitan yang dialami warga. Sesuai perintah langsung, dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letkol Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han), melalui Danramil 0602-01/Kota Serang Kapten Inf Edi Purnomo yang diteruskan kepada seluruh Babinsa. 

" Arahan tersebut, adalah dalam pelaksanaan tugas Babinsa harus selalu hadir ditengah kesulitan warga, dan harus menjadi solusi. Setelah Bertemu langsung dengan warga yang terlantar, berhasil mendapatkan keterangan. Bahwa warga tersebut bernama Yanto berumur kurang lebih 50 tahun,  kesehariannya sebelum sakit bekerja sebagai seorang pemulung sampah di wilayah Kota Serang," jelasnya.

Lanjutnya, memang saat ini warga yang terlantar tersebut, belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Serang. Tetapi sebagai seorang prajurit TNI, kami tidak melihat hal tersebut, akan tetapi warga yang harus wajib dibantu. 

" Sebisa yang kami lakukan membantu warga terlantar, dimana koordinasi telah dilaksanakan bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Serang. Kemudian akan dilanjutkan berkoordinasi dengan melalui instansi terkait, agar dapat dilakukan penanganan lebih intensif lagi," ungkapnya. 

Alhamdulillah, terima kasih kami sampaikan kepada warga setempat, karena telah ikut peduli terhadap warga terlantar, yang sekarang tinggal di bawah Jembatan Sungai Cibanten, karena memang kondisinya sangat membutuhkan bantuan kita semua," Tutupnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut