get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Kelurahan Kebonsari Cilegon Gelar Bimtek Inovasi Tandur Raga

Musrembang Kelurahan Lebak Denok Prioritaskan Jambanisasi dan Rutilahu

Kamis, 11 Januari 2024 | 08:02 WIB
header img
Diawal tahun Pemerintah Kelurahan Lebak Denok mengadakan acara Musrembangkel (foto istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Setelah melakukan Musling ( Musyawarah Lingkungan) kini Pemerintah Kelurahan Lebak Denok diawal tahun mengadakan kegiatan Musrenbangkel (Musyawarah Rencana Pembangunan Kelurahan, acara tersebut bertempat di Aula Kantor Kelurahan Lebak Denok Kecamatan Citangkil, Rabu (10/01/2024) Cilegon.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kelurahan adalah forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati Langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah Kota di wilayah Kecamatan tersebut.

"Alhamdulillah hari ini di Kelurahan Lebak Denok mengadakan Musrenbangkel terkait mana yang harus menjadi prioritas, contoh ketika mereka mengusulkan salah satu jalan atau infrastruktur jalan misalnya harus diketahui dan ijin pemilik lahannya minimal ada surat pernyataan bahwa itu dibuat untuk pembangunan demi menjaga untuk mencegah hal yang tidak diinginkan dalam melakukan pembangunan tersebut," ucap Ikhlasinnufus Camat Citangkil saat diwawancarai iNewsBanten 

"Untuk wilayah Kelurahan Lebak Denok itu terdiri dari 6 RW dan kami juga menginginkan di Kelurahan Lebak Denok ini memiliki workshop BLK sebagai bentuk tindak lanjut pembinaan atau pelatihan misalnya pelatihan las jadi mereka itu tidak terputus disana ketika sudah selesai pelatihan, dan hal Ini sudah kita sampaikan di musrenbangkel, kami berharap dari seluruh perangkat RT RW Pokmas dan Tokmas silahkan mengusulkan pembangunan dengan skala prioritas sehingga nanti akan kami kawal dan dorong hingga terealisasi pembangunan di Tahun 2024 - 2025," tegas Ikhlas.

 


(para peserta Musrenbangkel)

 

Sementara itu Hikmatullah Lurah Lebak Denok mengatakan "Musrenbangkel kali ini kita fokus kepada pembangunan jambanisasi dan Rutilahu karena di wilayah Kelurahan Lebak Denok ada 13 warga yang tidak punya jamban dan juga 7 rumah yang sudah tidak layak huni, kita sudah mengajukan ke Baznas tapi kan kemampuan basnas juga terbatas, akhirnya kita dorong ke CSR. Sementara paving blok, Jalan maupun drainase itu sudah pada bagus. Kami sangat berharap untuk jambanisasi ini pembangunan nya bisa terealisasi karena mengingat sifat nya pribadi jadi agak sulit papar Lurah Lebak Denok.

"Kami berharap agenda Musrenbangkel kali ini bukan hanya sekedar seremonial tetapi adalah perencanaan untuk mengawal dari Musrenbangkel ini ke Musrenbangcam, yang masuk dalam skala prioritas sampai kemusrenbangkot," Tutup Hikmat.

Pantauan tim iNewsBanten, dalam kegiatan Musrenbangkel tersebut dibuka langsung oleh Ikhlasinnufus Camat Citangkil dan dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, pengurus RT/RW, Karang Taruna, LPM, Pokmas, Risma, Perkim, Adpem, Kotaku, bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut