get app
inews
Aa Read Next : Meriahkan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, Lapas Cilegon Gelar Pekan Olahraga dan Seni Narapidana

Pemerintah Kelurahan Kebonsari Cilegon Gelar Musrenbangkel Tahun Anggaran 2024

Selasa, 16 Januari 2024 | 15:48 WIB
header img
Foto bersama setelah acara Musrembangkel kelurahan Kebonsari Kecamatan Citangkil (foto istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Sebagai forum perencanaan partisipatif masyarakat dalam pembangunan Pemerintah Kelurahan Kebonsari kembali melakukan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Kelurahan (Musrenbangkel) yang bertempat di Aula Kantor Kelurahan Kebonsari Kecamatan Citangkil Kota Cilegon, Selasa (15/01/2024).

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kelurahan adalah forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati Langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah Kota di wilayah Kecamatan tersebut.

Dalam kegiatan Musrenbangkel tersebut dibuka langsung oleh Ikhlasinnufus Camat Citangkil dan dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, pengurus RT/RW, Karang Taruna, LPM, Pokmas, Risma, Perkim, Adpem, Kotaku, bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil Ciwandan.

 

 

 

"Hari ini kita menghadiri kegiatan Musrenbangkel di Kelurahan Kebonsari, dimana musyawarah tersebut harus diprioritaskan, contoh ketika mereka mengusulkan salah satu Rutilahu atau infrastruktur, kita pihak Pemerintah harus mengetahui asal-usul pemilik lahannya apakah milik sendiri apa masih milik orang lain atau ngontrak, demi menjaga untuk mencegah Hal-hal yang tidak kita inginkan dalam melakukan pembangunan tersebut," Tegas Ikhlasinnufus Camat Citangkil saat diwawancarai wartawan. 

Sementara itu Asep Muzayin SE Lurah Kebonsari menjelaskan, untuk musrenbangkel tahun 2024 untuk pembangunan tahun 2025 kali ini kita fokus kepada pembangunan jalan lingkungan dan rutilahu dan jambanisasi dari Usulan-usulan musling, pramusren sampai ke musrenbangkel dan nanti akan dibawa ke musrembangcam.

"Semoga Usulan-usulan dari pengurus lingkungan di tahun 2025 ini dapat dilakukan dan diprioritaskan, maka dari itu pihak Pokmas Kelurahan Kebonsari juga harus mengawal semua pembangunan yang sudah ada maupun yang akan datang," Ucapnya.

Lanjut Asep, saya berharap dengan adanya Musrenbangkel kali ini, bukan hanya sekedar seremonial saja, akan tetapi ini adalah suatu perencanaan untuk mengawal dari Musrenbangkel agar pembangunan di lingkungan Kelurahan Kebonsari tepat sasaran dan dirasakan oleh masyarakat," Tutupnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut