get app
inews
Aa Read Next : Viral di Medsos! Ban Mobil di Curi Saat Parkir di Mall

Viral di Medsos, Presiden Turun dari Mobil di Kabupaten Grobogan Diduga Pecah Ban

Kamis, 25 Januari 2024 | 08:13 WIB
header img
Foto: Presiden Jokowi saat turun dari mobil dan lambaikan tangan ke warga, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, (Tangkapan layar).

iNews Banten - Di pinggir jalan Grobogan-Blora, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah terlihat mobil Presiden berhenti dan lambaikan tangan ke warga hingga viral di media sosial. Dalam tayangan video tampak Presiden Joko Widodo (Jokowi) turun dari mobil dan berjalan ke tepi jalan yang baru selesai dibangun tersebut. 

Jokowi yang berjalan sendirian sempat melambai ke arah warga dan pengemudi mobil yang kebetulan melintas.

Dalam video ini dinarasikan jika mobil Presiden pecah ban dan sedang diperbaiki Paspampres.

Kemudian dari arah belakang terlihat Menteri PUPR Basuki Hadimuljono berjalan cepat untuk mendekat Jokowi. Sementara anggota Paspampers tampak jongkok di samping ban mobil belakang sehingga tampak seperti memperbaiki ban.

Warga Tawangharjo bernama Sabar mengaku sempat kaget saat melihat rombongan Presiden berhenti tepat di depan rumahnya. 

Dia mengatakan, Presiden dan Menteri PUPR mengecek jalan cor yang kurang lebih satu bulan lalu selesai perbaikan. Selain itu juga mengukur jalan tersebut menggunakan alat meteran.

"Mobilnya minggir lalu pintu dibuka dan Pak Jokowi langsung jalan ke sana sama Menteri PUPR mengukur lebar jalan bawa meteran," ujar Sabar, Rabu (24/1/2024). Dikutip dari iNews.id.

Ditanya soal mobil Presiden mengalami ban bocor, Sabar menyebut hal itu tidak benar. Dia tidak melihat ada kerusakan atau ban bocor.

Menurutnya beberapa Paspampres terlihat mengambil sebuah karung berisi kaus dari dalam bagasi mobil dan kemudian dibagikan ke warga di sekitar. Namun beberapa warga yang berusaha mendekati Presiden dihalau dan tidak diperbolehkan Paspampres.

"Kami diminta tidak mendekat sama Paspampres. Yang saya lihat pembagian kaus (bukan ban bocor)," katanya.

Aktivitas Presiden Jokowi di lokasi jalan cor baru tersebut berlangsung kurang lebih 15 menit. Selesai pengecekan, rombongan Presiden melanjutkan perjalanan ke arah Blora.

Sebelumnya, Jokowi melakukan kunjungan di beberapa lokasi di Grobogan. Seperti di Puskesmas Satu Toroh, Stadion Krida Bakti dan Gedung Olahraga Purwodadi.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut