get app
inews
Aa Read Next : Meriahkan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, Lapas Cilegon Gelar Pekan Olahraga dan Seni Narapidana

Pemerintah Kelurahan Bagendung Cilegon Louncing Dapur Dashat Stunting 2024

Senin, 29 Januari 2024 | 16:28 WIB
header img
Foto bersama setelah melakukan Louncing Dapur Dashat Stunting 2024 (Dock Irul iNewdBanten)

CILEGON, iNewsBanten - Pemerintah Kelurahan Bagendung mengadakan Louncing Dapur Stunting 2024 yaitu Program Dashat (Dapur Sehat Atasi Stunting) Kegiatan tersebut bertempat di halaman Kantor Kelurahan Bagendung Kecamatan Cilagon Kota Cilegon, Senin (29/01/2024).

Dalam Louncing Dapur Stunting tersebut turut dihadiri oleh Hany Seiviatry istri Wali Kota Cilegon, Kadis DP3AKB Kota Cilegon, Ketua BAZNAS Kota Cilegon, Camat Cilegon, Lurah se-Kecamatan Cilegon, bhabinkamtibmas, Babinsa dan kader PKK Kelurahan Bagendung.

 

 

Lia Mahatna Kadis DP3AKB Kota Cilegon mengatakan, untuk program Dapur Dashat Stunting ini adalah program yang sudah kita luncurkan dari tahun 2022, karena kita terus berupaya agar seluruh Kelurahan bisa melaksanakan program dasar ini.

"Dalam konteks pengolahan makanan itu bagaimana kita menyusun kaitan dengan pola gizi yang seimbang, jadi kita memberikan stimulan, karena kalau kita serahkan uangnya ke masyarakat , khawatir tidak tepat sasaran, tapi kalau ini kita langsung melalui ibu-ibu kader karena memang dasar ini diperoleh oleh ibu-ibu kader sehingga ibu-ibu kader tersebut bisa memantau langsung terhadap anak-anak yang beresiko," ungkapnya.

Lanjut Lia, mudah-mudahan di 2024 ini dengan program-program dashat yang sudah kita luncurkan ini ada sebuah perubahan daripada sebuah data yang memang tentunya kita harapkan ada penurunan kaitan dengan data Stunting yang ada di Kota Cilegon," tegas Lia Mahatna.

 

 

Sementara itu Eha Nursoleha SE Lurah Bagendung menjelaskan, Alhamdulillah hari ini kita mengadakan Louncing Dapur Dashat Stunting 2024, dengan adanya dapur Dashat Stunting ini tujuannya adalah menekan penurunan angka Stunting yang ada di Lingkungan Kelurahan Bagendung.

"Dengan adanya kegiatan dapur Dashat Stunting ini, tentunya saya berharap untuk kasus Stunting di Bagendung turun menjadi 0%," Tutupnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut