get app
inews
Aa Read Next : Ditengah Harga yang Melejit, Pemkot Serang Gelar Gerebek Pasar Murah Ramadhan

Pemkot Serang Berikan Santunan Keluarga Korban Petugas KPPS yang Meninggal di Pemilu 2024

Jum'at, 23 Februari 2024 | 16:00 WIB
header img
Pemkot Serang berikan Santunan Keluarga Korban Petugas KPPS yang Meninggal di Pemilu 2024 (ist)

SERANG, iNewsBanten - Pemerintah Kota Serang serta Pemerintah Provinsi Banten dalam hal ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur Banten dan Pj Wali Kota Serang, secara langsung laksanakan Taziah dikediaman petugas KPPS yang meninggal dalam bertugas pada saat pelaksanaan Pemilu 2024.

Almarhum petugas KPPS tersebut bernama Muchamad Junaedi, Petugas TPS 56 di linkungan sempu banten girang, RT 003 RW 017, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang yang meninggal pada hari Rabu (21/02/2024).

Selain Pj Gubernur Banten dan Pj Wali Kota Serang, berkenan hadir pula jajaran Pemerintah Provinsi Banten, Camat Kecamatan Serang beserta Jajaran.

Usai melaksanakan Taziah tersebut, Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan bahwa Pemerintah hadir berbela sungkawa kepada Pahlawan Demokrasi yang berjuang dalam pelaksanaan Demokrasi di Daerah.

“Ini kita namakan pahlawan demokrasi” Ujar Al Muktabar.

Selain itu, Pemerintah juga turut memberikan santunan baik uang tunai maupun sembako kepada keluarga Almarhum.

“Tadi kita berikan bagian dari tali silaturahmi bela sungkawa kita mudah mudahan sedikit meringankan beban keluarga dan kita sampaikan juga jangan melihat besar nominalnya namun dalam artian Pemerintah hadir” ucap Al.

“Semoga almarhum diberikan tempat yang layak oleh allah swt, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan” lanjutnya.

Adapun santunan yang diberikan tersebut berbentuk uang tunai serta sembako sebagai bagian penunjang kehidupan.

“Bantuan yang diberikan dalam bentuk tunai di sekitaran 5 jt dan ada beberapa tambahan sembako” Pungkasnya. Jumat, (23/02/2024).

Menambahkan hal serupa, Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat mengatakan bahwa di Kota Serang hingga saat ini hanya terdapat satu anggota KPPS yang meninggal dan diharapkan jangan sampai bertambah.

Namun disisi lain terdapat 13 anggota yang sakit dirawat dan 35 Sakit dalam keadaan rawat jalan.

“Di Kota Serang ini ada 1 yang meninggal, 13 Sakit dan 35 Rawat Jalan, alhamdulillah Pemkot Serang hadir sesuai dengan apa yang dilaporkan oleh KPU dengan cepat dan sigap memberikan santunan” ucap Yedi.

Selain diberikannya sembako, Pemerintah juga turut memberikan beberapa dokumen administrasi untuk mempermudah proses pengadministrasian.

“Temen-temen dari Dinas Pendudukan sudah memberikan dokumen akte kematian, KTP dan KK untuk mempermudah administrasi, namun tetap akan kami pantau sampai tuntas” ujar Yedi.

“Kami juga akan menugaskan kepala dinas pendidikan untuk menindak lanjuti anak anak yang ditinggalkannya” lanjut yedi.

Adapun untuk anggota KPPS yang sakit, Pemerintah Kota Serang sudah memberikan himbauan kepada seluruh fadilitas kesehatan di kota serang untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada anggota panitia penyelenggaraan pemilu dengan gratis, selama masih dalam status bertugas.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut