get app
inews
Aa Read Next : HUT Bhayangkara ke-78, PLN Indonesia Power Banten dan Polres Cilegon Gelar Khitanan Massal

PT. PLN Indonesia Power Banten 1 Suralaya Berikan Bantuan Paving Blok Kepada Masyarakat Salira

Jum'at, 15 Maret 2024 | 11:02 WIB
header img
PT. PLN Indonesia Power Banten 1 Suralaya menyerahkan bantuan Paving Block kepada masyarakat Kampung Salira Tengah (Foto: Ist iNewsBanten)

CILEGON, iNewsBanten - Sebagai bentuk program kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan oleh PT. PLN Indonesia Power Banten 1 Suralaya menyerahkan bantuan Paving Block kepada masyarakat Kampung Salira Tengah Desa Salira kecamatan Puloampel, Kamis (14/3/2024)

Bantuan paving block ini nantinya akan dipergunakan sebagai jalan menuju Tempat Pemakaman umum (TPU) yang akan dibangun untuk akses jalan di pemakaman Salira tengah, ini sebagai salah satu akses masyarakat yang hendak ziarah di TPU.

Saat ditemui kepala Desa Salira H. Sanudin, mengatakan bantuan tersebut mengapresiasi kepada PLN Indonesia Power UBP Banten 1 Suralaya yang selama ini udah banyak membantu warga kami (Salira) selain pemberian pavling blok untuk jalan akses TPU, PLN juga memberikan pavling blok untuk halaman SMP 1 Puloampel serta pembangunan halaman depan Kantor Desa Salira.

"Semoga PT. PLN Indonesia Power UBP Banten 1 Suralaya semakin maju agar terus memberikan manfaat kepada masyarakat binaaannya," Ucapnya.

Sementara dari tokoh masyarakat Salira Tengah Syai'an, menuturkan berterimakasih kepada manajemen PLN Indonesia Power UBP Banten 1 Suralaya yang telah memberikan bantuan Pavling blok kurang lebih 15,000 Pcs ke warga Salira.


Akses jalan Pemakaman umum (TPU) Kampung Salira Tengah yang sudah di Pasang Pavling Blok

"Dari perwakilan masyarakat yang saat ini masih semangat bergotongroyong jika pembangunan untuk fasilitas umum, semoga bantuan dari perusahan PLN Indonesia Power jaya selalu," ucapnya.

Sementara itu Kepala Asisten Manager Umum UBP Banten 1 Suralaya Lac Hirna Wipongso, mengatakan dengan melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan, PT. PLN Indonesia Power Banten 1 Suralaya ini telah memberikan 15,000 buah Paving Block yang telah terpasang di TPU Salira Tengah dan halaman SMPN 1 Puloampel.

Paving Block bantuan tersebut merupakan diproduksi dari Fly Ash dan Bottom Ash, yaitu sisa-sisa proses pembakaran batubara di dalam tungku uap (Boiler), berdasarkan hasil uji karakteristik menunjukan limbah FABA dari PLTU tidak memenuhi karakteristik sebagai limbah Bahan Berbahaya dan Beracun, dengan kata lain FABA tidak berbahaya. Selain itu, Paving Block yang diproduksi dari FABA ini telah diuji kekuatannya," pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut