get app
inews
Aa Read Next : Pemilihan Ketua Kadin Kota Cilegon Resmi Ditunda Setelah Pilkada Serentak 2024

Cegah DBD, RSUD Cilegon Berkolaborasi dengan Kelurahan Panggung Rawi Benahi Saluran Got yang Mampet

Jum'at, 31 Mei 2024 | 13:28 WIB
header img
Sulelah Lurah Panggung Rawi bersama Rommy Dwi Rahmansyah Kabag Umum RSUD Kota Cilegon dan didampingi ketua RT RW, saat meninjau saluran got yang mampet (foto istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Dalam rangka pencegahan kasus DBD yang terus meningkat Pemerintah Kelurahan Panggung Rawi berkolaborasi dengan pihak RSUD Cilegon mengadakan kegiatan (Jumsih) jumat bersih didepan RSUD Panggung Rawi Cilegon, Jum'at (31/05/2024).

Kasus DBD di Kota Cilegon terus meningkat sehingga Wali Kota Cilegon mengintruksikan kepada Lurah-lurah agar melakukan Bersih-bersih setiap hari Jum'at dilingkungan Kelurahan guna pemberantasan sarang nyamuk (PSN).

Alhamdulillah hari ini kita bersama pihak Kelurahan Panggung Rawi melakukan Bersih-bersih di area lingkungan RSUD Kota Cilegon," ucap Rommy Dwi Rahmansyah Kabag Umum RSUD Kota Cilegon saat diwawancarai tim iNewsBanten.


(pihak RSUD Cilegon serahkan bantuan bak sampah portabel kepada lurah Panggung Rawi)

 

"Disini kita turun bersama kelapangan untuk membersihkan Saluran-saluran/got didepan RSUD karena Sampah-sampah didalam got tersebut sudah banyak sehingga menyebabkan got tersebut menjadi mampet dan aliran air pun tidak lancar, dan kita juga tadi menyerahkan bantuan 5 unit tempat sampah kepada Lurah Panggung Rawi," Pungkasnya.

Sementara itu Lurah Panggung Rawi Sulelah S.Pd, M.Si mengatakan, dalam rangka pemberantasan sarang nyamuk hari ini kita bersama RSUD Cilegon melakukan gotong royong Bersih-bersih saluran got yang mampet.

"Karena ini perintah Wali Kota Cilegon kita pihak Kelurahan se-kota Cilegon melakukan Bersih-bersih dilingkungannya Masing-masing agar nyamuk tidak dapat berkembang biak," ungkapnya.

Masih kata Ella, kami menghimbau kepada masyarakat, agar tidak membuang sampah sembarangan dan tadi juga kami diberikan bantuan dalam bentuk bak sampah portabel, kemudian kami letakkan didepan Ruko-ruko di area depan RSUD Kota Cilegon, agar tertata rapi dan indah," tutupnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut