get app
inews
Aa Read Next : Media Sosial sebagai Sumber Kecemasan Remaja dan Bagaimana Cara Mencegahnya

Mahasiswa Untirta Gelar Pendidikan Khusus Guru Paud di SKB Cilegon

Senin, 10 Juni 2024 | 13:38 WIB
header img
Tiga mahasiswa yang sedang melaksanakan magang dari perguruan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa ,(foto istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Tiga mahasiswa yang sedang melaksanakan magang dari perguruan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Banten Jurusan Pendidikan Non Formal angkatan 2021 yakni bernama Mala Tazkiyatunnufus, Assyifa khalmayra, dan Vita fatimah gelar seminar pendidikan di SKB Kota Cilegon, Senin (10/06/2024).

Dengan mengusung tema "Implementasi Kurikulum Merdeka, Akun Belajar Id, dan Raport Pendidikan" kegiatan seminar berjalan dengan lancar.

Dalam seminar tersebut, sejumlah mahasiswa magang MBKM Jurusan PNF UNTIRTA periode 2024-2025 memberikan materi seputar pengenalan Kurikulum Merdeka untuk lembaga PAUD SKB Kota Cilegon.

Selain itu, dalam kegiatan seminar tersebut membahas mengenai penggunaan akun belajar Id sebagai alat atau akses dalam membuka layanan pendidikan di platform merdeka mengajar dan layanan media sosial untuk penunjang pembelajaran atau modul ajar seperti penggunaan canva dan lain sebagainya.

Mahasiswa juga memberikan informasi dan solusi apabila akun belajar Id lupa password. Bersamaan dengan itu pula mahasiswa memberikan informasi mengenai raport pendidikan dan pengaplikasiannya yang dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan, Herlina Siregar, M. Pd.

Peserta dari kegiatan seminar yakni para guru PAUD di lembaga SKB Kota Cilegon sangat antusias dan partisipatif dalam kegiatan seminar yang digelar oleh sejumlah mahasiswa tersebut.

Kepala SKB Kota Cilegon, Ali Mahtum, Ali Mahtum, S.E., M.Si., dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan seminar ini dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan lebih luas untuk para guru PAUD.

"Dengan adanya seminar pendidikan yang digelar oleh mahasiswa magang MBKM Jurusan Pendidikan Non Formal Universitas Sultan Ageng Tirtayasa ini, dengan membahas mengenai IKM, akun belajar Id, dan raport pendidikan, semoga para guru PAUD di SKB Kota Cilegon dapat menambah wawasan lebih luas dari materi yang disampaikan oleh mahasiswa," ungkapnya.

Selain itu, ia berharap kegiatan seminar ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat memberikan manfaat kepada para guru.

"Saya berharap kepada para guru agar dapat mengambil manfaat dan wawasan pengetahuan lebih dari mahasiswa magang yang akan memberikan materi dan semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses," tutupnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut