get app
inews
Aa Read Next : Begini Cara Seru KPU Kota Tangerang Gaet Pemilih Pemula untuk Pilwako Tangerang dan Pilgub Banten

Kick Off Pilkada 2024, KPU Kota Tangerang Luncurkan Jingle, Maskot dan Tagline

Jum'at, 14 Juni 2024 | 21:51 WIB
header img
Yudhistira Prasasta, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat (Sosdiklihparmas) dan SDM KPU Kota Tangerang

 

TANGERANG, iNewsBanten - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menyelenggarakan peluncuran Jingle, Maskot dan Tagline untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Tahun 2024 yang berlangsung di Alun-Alun Ahmad Yani Kota Tangerang, Jumat, (14/6/ 2024).

 

Selain menghadirkan beberapa penyanyi papan atas Indonesia, diantaranya D'Masiv, Deby Glenn, Bunga Harum Dani, Samsaka, DM Abidin, Sallsa Bintan, Sahitya Band, dan D'Vions, peluncuran ini terbuka untuk umum secara gratis.

 

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pertisipasi Masyarakat (Sosdiklihparmas) dan SDM KPU Kota Tangerang, Yudhistira Prasasta menuturkan peluncuran ini digelar sebagai pertanda sudah dimulainya tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

 

"Kegiatan ini sebagai upaya sosialisasi kita kepada masyarakat bahwa pilkada kota Tangerang 2024 akan segera digelar, biasanya orang menyebutnya kick off, kick off Pilkada 2024 Kota Tangerang," kata Yudhis.

Jingle dan maskot yang akan diluncurkan pada kegiatan ini merupakan hasil dari sayembara jingle dan maskot yang digelar KPU Kota Tangerang dengan total hadiah mencapai Rp40 juta.

 

Yudhis juga mengatakan antusiasme masyarakat terhadap sayembara luar biasa, terbukti panitia berhasil mengumpulkan sebanyak 32 jingle dan 27 maskot yang mengikuti sayembara tersebut.

 

"Kita seleksi empar besar, empat besar kita live audience terpilihlah untuk jingle ini Sahitya band dan untuk maskot terpilihlah yang juaranya yaitu fauna lokal, Burung Kareo yang akhirnya menjadi nama daerah yaitu Kreo," ujar Yudhis ketika diwawancarai oleh awak media.

Selanjutnya, pada Pilkada serentak tahun 2024 kali ini KPU Kota Tangerang menggunakan tagline yakni 'Suaramu Berharga untuk Tangerang Tercinta'. Ini senada dengan nama maskot terpilih yakni Si Suta yang singkatan dari 'Suara Tangerang'.

 

Melalui kegiatan ini diharapkan pertisipasi masyarakat terus meningkat sehingga pelaksanaan Pilkada serentak 2024 bisa sesuai target pemilih yang sudah ditetapkan.

 

"Harapannya yang pasti partisipasi pemilih tinggi, kita berharap 27 November 2024 nanti masyarakat Kota Tangerang, baik tua, muda datang ke TPS menggunakan hak pilihnya. Jangan sampai golput dan kita tentukan siapa pemimpin kita di Kota Tangerang lima tahun ke depan," tutup Yudhis

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut