get app
inews
Aa Read Next : Pasca Lebaran Idul Adha, Lurah Ketileng Cilegon Salurkan Daging Kurban Kepada Warga Dhuafa

DKM Masjid Ar-Rahmah Cileungsi Kidul Berbagi Daging Tuk Warga Dhuafa

Senin, 17 Juni 2024 | 16:35 WIB
header img
Pengurus DKM Masjid Ar-Rahmah Cileungsi Kidul Bogor saat prosesi penyembelihan hewan kurban (foto istimewa)

BOGOR, iNewsBanten - Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar Walillah Ilham, gema takbir berkumandang di Hari Raya Idul Adha 1445 H identik dengan pemotongan hewan kurban, kegiatan tersebut bertempat di halaman samping Gedung Masjid Ar-Rahmah Cileungsi.

Pada Idul Adha tahun tersebut DKM Masjid Ar-Rahmah Cileungsi Kidul memotong 11 ekor sapi dan 19 ekor kambing, untuk daging kurban tersebut kemudian akan didistribusikan kepada masyarakat sekitar dan juga berbagi untuk warga pra sejahtera sekitar.

"Alhamdulillah untuk tahun ini masjid Ar-Rahmah mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya," ucap Teguh Ismoyo Ketua DKM masjid Ar-Rahmah saat diwawancarai wartawan, Senin (17/06/2024).

"Tahun lalu, terdapat satu ekor sapi besar dengan bobot 900 kg. Alhamdulillah, meskipun tahun ini ada penurunan, mereka tetap memotong 11 ekor sapi dan 19 ekor kambing, dengan target 2.000 bungkus daging yang akan dibagikan kepada warga sekitar. Rencananya, kegiatan pemotongan hewan tersebut akan dilaksanakan dalam satu hari"ujar Kelana, salah satu panitia," ungkapnya.

Lebih lanjut Teguh Ismoyo menjelaskan, untuk penyembelihan hewan kurban tersebut adalah sebagai ibadah dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dan juga merupakan kegiatan untuk meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan di lingkungan Masjid Ar-Rahmah Cileungsi Kidul, kebersamaan terwujud mulai dari penyembelihan hingga pendistribusian hewan kurban kepada masyarakat. Harapannya, semoga dengan momentum Idul Adha dan semangat berkurban ini, terbentuk budaya kerja yang penuh semangat dan rela berkurban demi mewujudkan kebersamaan.

"Sebelum dilakukan penyembelihan hewan kurban tersebut, para panitia dan warga mengikuti Sholat Idul Adha di Masjid Ar-Rahmah di pelataran halaman parkir, yang dimulai pukul 06:30 WIB dengan khotib Ustadz Zul Albar. Tidak kurang dari 300 jamaah memenuhi halaman Masjid Ar-Rahmah, mengikuti shalat Idul Adha dengan penuh hikmat dan khusyuk," ujarnya.

Sementara itu Ketua panitia penyelenggara, Ali Baswan, mengatakan, di hari raya Idul Adha kali ini, kami panitia menerima 11 ekor sapi dan 19 ekor kambing. Dalam pelaksanaannya, dan panitia juga melibatkan berbagai pihak, termasuk pengurus yayasan, Badan Kemakmuran Masjid (BKM), dan warga sekitar yang mewakili RW dan RT di lingkungan Perumahan Duta Mekar Asri. Lebih dari 200 orang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Tingginya antusiasme masyarakat dalam kegiatan Idul Adha tersebut menjadi momentum terbaik untuk merayakan kebersamaan antara Masjid Ar-Rahmah dan seluruh komponen masyarakat sekitar, dalam rangka meramaikan syiar Islam," tutupnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut